METRUM
Jelajah Komunitas

Kejutan Pembalap Remaja Indonesia Veda Pratama Juara di GP Thailand

BURIRAM, THAILAND (METRUM) – Sensasi terjadi di arena lomba Grand Prix Motor Thailand 2022, pembalap remaja Indonesia, Veda Egi Pratama tampil mengejutkan menjuaraiRace ke-2 Idemitsu Asia Talent Cup 2022 di sirkuit Chang Internasional, Buriram – Thailand pada Minggu (2/10/2022).

Pratama dengan talentanya yang prima di lintasan yang masih setengah basah akibat hujan mampu menunjukan kepiawainnya melesat tak tersaingi lawan lawannya finis sendirian dengan keunggulan 7,407 detik atas Gun Mie (Jepang) di urutan kedua dan ketiga Carter Thompson (Australia) + 7,144 detik.

Podium Race 2, Idemitsu Asia Talent Cup 2022 di sirkuit Chang, Buriram,Thailand Minggu (2/10/2022). Juara Veda Egi Pratama (Indonesia) tengah, kedua Gun Mie (Jepang) kiri dan ketiga Cater Thompson (Australia) kanan. (Foto: ATC).*

Bagi Pratama dengan motor Honda nomor start 7 ini adalah sukses pertama kali memenangi seri ATC (Asia Talent Cup) sekaligus mengangkat pamor Indonesia di arena lomba yang menjaring talenta remaja berbagai negara Asia yang dilombakan bersamaan pada event MotoGP dengan menggunakan motor yang sama yaitu Honda.

“Saya amat bahagia bisa meraih kemenangan ini yang pertama kali bagi pembalap remaja Indonesia di arena ATC yang tujuanya menjaring pembalap berbakat Asia untuk bisa berkembang lebih lanjut sehingga bisa masuk ke lomba Moto3 sebagai tahap awal menuju Moto2 dan kelas paling bergengsi MotoGP,” kata Pratama kepada media officer Idemitsu ATC yang mewancarainya usai lomba.

Seri terakhir ATC 2022 akan dilangsungkan di sirkuit Sepang Malaysia pada gelaran seri XIX MotoGP Malaysia 2022, (22-23/10/2022). (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.