METRUM
Jelajah Komunitas

TENTANG

Metrum merupakan media digital multi-platform berbasis komunitas di Bandung, Jawa Barat. Kami bertekad untuk mengkomunikasikan isu-isu strategis publik bersama komunitas lintas bidang di Bandung dan sekitarnya. Harapannya sederhana: masyarakat Bandung memahami isu-isu publik di Kota Kembang, tergerak untuk peduli dan berbuat dari hal yang paling kecil, kemudian membangun tradisi dan kebiasaan yang baik dari kepedulian tersebut.

Istilah METRUM sendiri berasal dari larik puisi yang berarti ukuran irama yang ditentukan oleh jumlah dan panjang tekanan suku kata dalam setiap baris. Dalam sastra, Metrum sangat menentukan pembacaan puisi. Pemenggalan kata pada setiap ketukannya bisa berpengaruh terhadap makna dan menentukan persepsi audiens. Filosofi ini pula yang kami bangun dengan harapan bahwa Metrum Media mampu membangun makna dan persepsi baru dan positif kepada publik.

Metrum juga akronim dari Media Terintegrasi Kaum Muda. Kami hadir dalam format visual (teks dan grafis), radio (audio), dan video (audio-visual) dengan konten yang saling terintegrasi dalam kultur media baru. Dengan tagline “Jelajah Komunitas”, kami ingin mengajak publik untuk mengeksplorasi aktivitas dan kreativitas berbagai komunitas di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Sebagaimana halnya komunitas yang selalu dinamis dan inspiratif, kami juga berusaha untuk menyuguhkan pandangan yang lebih hangat, penuh makna, dan berperspektif konstruktif. Hal ini berusaha kami elaborasi dalam berita faktual, opini (faksional), dan karya kreatif rekaan (fiksional). Metrum menyatukan ketiga unsur tersebut dalam satu tarikan nafas dan berusaha membangun imajinasi kolektif masyarakat yang konstruktif berangkat dari ketukan peristiwa kehidupan.

Metrum Media berada di bawah naungan Yayasan Metrum Multimedia Nada Paramarta, dengan Akta Notaris Delfia Renita, S.H., M.Kn, Nomor 3 Tanggal 3 Juli 2019 dan Pengesahan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0009401.AH.01.04 Tahun 2019.***

MANAGEMENT & EDITORIAL

Managing Director:
Nada Ahmad

Website Managing Editor:
Yudha P. Sunandar

Radio Executive Producer:
Ayu Kusumaningtyas

IT, Sosial Media & Creative:
Hendra Purnama

Operational & Administration:
Dewi Gilang Kurnia

Priangan Timur Representative:
Muh. Adit

OFFICE

Green Hills Residence No.70,
Kota Bandung – 40195.
Telp. +62 856 2121 029

Temukan Kami...