METRUM
Jelajah Komunitas

Keluarga Besar Forsiladi Beri Santunan Pada Anak Yatim di Sukabumi

MENGAWALI bulan April 2023 pada puasa Ramadan 1444 H, keluarga besar Forsiladi (Forum Silaturahmi Doktor Indonesia) melaksanakan program santunan anak yatim. Program ini merupakan salah-satu program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Forsiladi.

Rangkaian acara kegiatan santunan tersebut, disertai pula dengan tausiyah, kuis bagi-bagi hadiah dan acara interaktif dialog ringan Forsiladi dengan para anak yatim yang rata rata berusia di kisaran usia Taman Kanak Kanak dan Sekolah Dasar. Kegiatan berlangsung di Raudhatul Athfal Nurul Falah, Jl. Pelabuhan 2, Km. 14, Cikembar, Cimanggu, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, 1 April 2023.

Menurut Ketua Umum DPP Forsiladi Dr. Endang Samsul Arifin, S.H.I.,M.Ag, program santunan anak yatim tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian keluarga besar Forsiladi terhadap lingkungan sosial. Apalagi momentumnya berada di tengah suasana bulan ramadan yang penuh dengan keberkahan.

(Foto: Dok. Forsiladi).*

“Kami juga berharap agar keluarga besar Forsiladi bukan hanya sibuk mengurusi urusan-urusan yang bersifat intelektual akademik saja tapi juga bisa peduli dengan lingkungan sosial di sekitarnya. Selama ini jika mendengar kiprah para doktor biasanya sibuk mengurusi perguruan tinggi, percepatan guru besar, jurnal internasional dan semacamnya, padahal ada banyak masyarakat kecil di sekitarnya yang sangat mengharapkan agar kiprah para doktor ini bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh mereka,” ujar doktor bidang hukum syariah tersebut.

Para anak yatim yang hadir dalam acara tersebut tampak senang dan antusias mengikuti acaranya, terlihat dari banyaknya anak yatim yang tampil ke depan untuk menjawab pertanyaan pertanyaan baik dalam sesi kuis bagi-bagi hadiah maupun dalam sesi dialog ringan yang membahas seputar materi keagamaan tingkat dasar yang disampaikan kepada mereka. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.