METRUM
Jelajah Komunitas

Olimpiade Paris: AS Diunggulkan Duduki Puncak Perolehan Medali

AMERIKA Serikat (AS) diunggulkan akan meraih medali terbanyak dalam Olimpiade Paris yang dibuka sebulan lagi. Pertanyaan besarnya adalah: Akankah AS juga menduduki puncak perolehan medali emas dalam persaingan yang ketat dengan China?

AS diproyeksikan meraih 123 medali secara keseluruhan, yang terdiri dari 37 emas, 34 perak, dan 52 perunggu. China diperkirakan meraih 87 medali, yaitu 36 emas, 29 perak, dan 22 perunggu.

Proyeksi perolehan medali itu dilakukan oleh Gracenote Sports dari Nielsen, yang menyediakan analisis statistik untuk liga olahraga di seluruh dunia. Sports juga mengamati kompetisi besar yang melibatkan olahraga Olimpiade dan mengarah ke pertandingan tersebut. Sports melandaskan peringkat pada keseluruhan medali yang diraih, meskipun ada pula yang berfokus pada perolehan medali emas.

Komite Olimpiade Internasional tidak menyusun peringkat, menyerahkannya kepada negara dan media lokal. Bila perkiraan itu benar, ini akan menjadi kedelapan kali berturut-turut AS meraih medali terbanyak dalam Olimpiade Musim Panas.

Negara tuan rumah selalu mendapat tambahan medali. Prancis diperkirakan akan mendapat banyak medali, meningkatkan total perolehan medali secara keseluruhan dari 33 dalam Olimpiade terakhir di Tokyo. (M1-VOA/ka/ab)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.