METRUM
Jelajah Komunitas

Persib Akan Tampilkan Kekuatan Penuh Hadapi Arema

EZECHIEL N'douassel.*/DOK. PR
EZECHIEL N’douassel.*/DOK. PR

PERSIB dipastikan akan bermain dengan kekuatan penuh setelah Ezechiel N’Douassel kabarnya telah tiba kembali di Kota Bandung, setelah sebelumnya harus pulang ke kampung halamannya Chad untuk menghadiri pemakaman ibundanya.

Pelatih kepala Persib Miljan Radovic mengatakan, Ezechiel telah berada di Bandung dan kemungkinan akan bisa diturunkan saat Persib menjamu Arema FC di leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia, Senin 18 Februari 2019.

“Semua pemain sudah siap, siapapun yang akan dipercaya turun sudah siap bermain termasuk Ezechiel yang sudah datang dan bisa main. Semua pemain memiliki kesempatan yang sama, kecuali Made yang masih cedera,” tutur Radovic, Sabtu 16 Februari 2019.

Dia menambahkan, dua hari menjelang pertandingan intensitas latihan mulai diturunkan, pemain hanya menjalankan program latihan ringan. “Latihan pagi ini kita fun, meski banyak menerapkan taktik dan juga teknik,” katanya.

Radovic mengatakan, dia ingin meningkatkan kepercayaan diri pemain, termasuk dari sisi mental. “Supaya bagus. Saat ini semuanya sudah bagus dan kita siap untuk menghadapi pertandingan lawan Arema hari Senin nanti,” ujarnya.

Meski secara kualitas lawan yang akan dihadapi nanti akan lebih berat dibandingkan saat ditantang Persiwa, Radovic mengaku optimistis Persib bisa memberikan perlawanan dan meraih kemenangan untuk membuka jalan lolos ke babak selanjutnya.

“Kekuatan kita tetap sama seperti kemarin, karena Ezechiel sudah datang. semua pemain dalam atmosfer bagus dan ini sangat penting untuk pertandingan besok. Siapa pemain yang akan menjadi starting eleven tidak bisa saya sebutkan sekarang, kita lihat saja besok,” ujarnya.

Jajaran pelatih terus memberikan motivasi kepada semua pemain, selain itu dukungan dari bobotoh akan kembali menjadi tambahan penyemangat untuk Supardi Nasir dan kawan-kawan dalam upaya meraih kemenangan.

“Seperti yang sudah saya katakan, Persib adalah tim besar kita harus selalu memotivasi baik di dalam maupun luar lapangan. Kita harus kerja keras lebih baik lagi dan berpikir untuk menang tidak hanya untuk Persib tetapi bobotoh juga,” ucapnya.

Disinggung perubahan skema saat melawan Arema, Radovic menuturkan, untuk masalah itu kemungkinan masih akan tetap sama seperti saat melawan Arema. Namun, dirinya telah memiliki gambaran dan akan mencoba beberapa pemain yang sebelumnya belum memiliki kesempatan bermain.

Menghadapi tim asuhan Milomir Selija itu juga, Radovic akan mencoba menurunkan pemain muda. Hal yang sama seperti saat laga-laga sebelumnya, Beckham Putra Nugraha yang masuk bahkan mencetak satu gol ke gawang Persiwa. 

Melihat hasil postif tersebut, Radovic meminta semua pemain siap untuk tampil. Dia akan mencoba kemampuan semua pemainnya secara bertahap.

“Semua berharap bobotoh bisa datang seperti kemarin. Tetap mendukung kami dengan positif, pemain dan semua sama seperti bobotoh ingin Persib menang. Kami punya mental bagus untuk hadapi pertandingan besok, jadi dukung kami dengan sportif di laga besok,” ujarnya.(Sumber: pikiran-rakyat.com, 16/2/2019)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: