METRUM
Jelajah Komunitas

Persib Diskusikan Target Seri Ketiga

BANDUNG – Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, dia beserta jajaran pelatih masih membahas target yang dibidik Maung Bandung pada seri ketiga Liga 1 2021, yang akan berlangsung mulai 18 November.

Pada seri kedua, Persib bisa mendapatkan tambahan 15 poin dari lima kemenangan beruntun. Kali ini, di seri ketiga, Nick Kuipers dan kawan-kawan bakal menjalani delapan pertandingan, tiga laga di antaranya merupakan pertandingan besar karena akan menghadapi Persija Jakarta, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

“Ya target kami di seri kedua mendapat 15 poin. Lalu di seri ketiga, dengan memainkan delapan pertandingan dan kehilangan tiga pemain inti, targetnya sedikit kami modifikasi. Tentunya untuk meraih 24 poin dari delapan laga adalah tugas yang berat,” tuturnya Jumat (12/11/2021).

Oleh karena itu, Robert mengaku belum membicarakan berapa poin yang ingin diraih oleh timnya pada seri ketiga Liga 1 dengan pemain karena saat ini tim sedang fokus menghadapi Persija.

“Mungkin kami akan melakukan itu pekan depan ketika mulai memfokuskan diri menghadapi Persija. Yang terpenting bukan berapa poin yang ingin kami dapat, tetapi bagaimana memulai dengan baik yaitu menghadapi Persija. Itu adalah fokus kami yang utama. Setelah itu, kami akan mempertimbangkan yang lain. Namun yang pasti, kami akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin,” katanya.

Perbaikan Lapangan

Robert mengatakan, dia tidak terlalu mempermasalahkan mengenai penyelenggaraan seri ketiga di Jawa Tengah dan Yogyakarta lagi. Namun, satu yang menjadi perhatiannya adalah terkait kondisi lapangan pertandingan yang harus dibenahi karena sering dipakai untuk pertandingan, baik Liga 1 maupun Liga 2.

“Jika melihat fasilitas yang ada di Yogyakarta dan juga lingkungan sekitar seperti Bantul dan Sleman, semuanya bagus. Tapi hal yang ingin saya lihat perbaikannya. Sudah saya sampaikan masukannya kepada Teddy (Direktur PT PBB) soal perawatan yang lebih bagus untuk lapangannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebelum kembali digunakan untuk seri ketiga nanti lapangan pertandingan seharusnya dibenahi terlebih dahulu.

“Jika melihat Liga Inggris, bahkan ketika setelah pemanasan, mereka melakukan perbaikan lapangan. Begitu juga saat jeda pertandingan seusai babak pertama. Jadi saya pikir perbaikan bisa dilakukan dengan perawatan yang lebih baik di lapangannya. Pada akhir seri kedua lalu, bisa dilihat banyak tim mulai kesulitan bermain terutama karena saat ini musim hujan,” ucapnya.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, mengenai delapan pertandingan yang akan dijalani Persib pada seri ketiga tentunya akan cukup berat karena jeda setiap pertandingan sangat pendek.

“Bukan hanya akan bermain delapan laga dalam waktu yang pendek, tapi kami harus tinggal di hotel, harus diam di ruangan yang kecil. Kami harus sangat disiplin dan menjalani hidup yang monoton selama periode ini, kami akan melakukan itu selama enam pekan,” ujarnya. (M1-Irfan S/PR, 13/11/2021)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: