METRUM
Jelajah Komunitas

Piala Dunia U-17 Indonesia 2023: Jerman vs Prancis Jumpa di Final

SOLO (METRUM) – Dua kekuatan sepakbola dunia asal benua Eropa, Jerman juara dunia senior 4 kali akan ditantang Prancis juara dunia senior 2 kali pada final Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung Sabtu (2/12/2023) malam Pk. 19.00 WIB di stadion Manahan, Solo.

Dua tim kelas dunia ini “Der Panzer” Jerman juara Piala Eropa U-17 dan Prancis melaju ke final setelah mengalahkan lawan-lawannya pada semi final, Selasa (28/11/2023) di stadion Manahan, Solo.

Jerman menghentikan laju juara dunia 3 kali Argentina melalui adu penalti 4-2 setelah skor imbang 3-3 (1-2) pada pertandingan 2 x 45 menit. Argentina sebenarnya lebih banyak menguasai bola, dengan serangan cepat dengan kemampuan individu teknik tinggi, namun Jerman dengan pertahanan yang kokoh, mengandalkan serangan balik cepat sehingga justru “Der Panzer” muda yang unggul lebih dulu melalui Paris Brunner menit ke-9. Argentina yang tersengat oleh gol Jerman, melakukan serangan gencar sehingga menghasilkan dua gol pada babak pertama oleh Agustin Ruberto menit ke-36 dan 45+4.

Di babak kedua Jerman membalikkan keadaan melalui serangan cepat sehingga mampu mencetak dua gol melalui Paris Brunner menit ke-58 dan Max Moerstedt (69). Jerman yang unggul 3-2 hingga mendekati babak kedua berakhir tampaknya akan bisa menjaga keunggulan hingga selesai, tapi penyerang Agusto Ruberto pada tambahan waktu menit 90 +7 mencetak gol ketiganya sekaligus “Hattrick” penyelamat bagi Argentina menjadikan skor 3-3.

Pada adu penalti, Jerman dengan penjaga gawangnya yang tangguh, Heide Konstantine mampu menggagalkan dua penembak Argentina termasuk Claudio Echeveri andalan Argentina, sedangkan para penembak Jerman sukses menjalankan tugasnya menjadikan skor adu penalti 4 – 2 untuk Jerman.

Sementara pada semi final lainnya, Prancis menundukkan Mali wakil benua Afrika dengan skor 2-1, pada waktu jeda, Mali yang lebih banyak menguasai lapangan unggul 1-0 melalui Diara pada menit 49 namun di babak kedua situasi berubah cepat ketika bek Mali, Sanogo kena kartu merah menit ke-55, sehingga pada situasi Mali dalam situasi masih “shock” atas kejadian ini, Prancis memanfatkan situasi ini dengan serangan cepat, dan dua gol tercipta menit 58 oleh Titi dan menit 69 oleh Bouneb. Upaya Mali untuk mengejar ketinggal gagal hingga peluit akhir dibunyikan.

Perebutan Tempat Ketiga

Bagi dua tim yang kalah di semifinal, Argentina dan Mali akan memperebutkan tempat ketiga pada Jumat (1/12/2023) di stadion Manahan, Solo Pk. 19.00 WIB. (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.