METRUM
Jelajah Komunitas

Regu Tarik Tambang Putri Taiwan Lolos ke World Games 2022

TAIWAN, ROC – Regu tarik tambang putri Taiwan pada Minggu (19/9/2021) memenangkan juara keempat dalam Kompetisi Tertutup World Outdoor Championship 2021 dan mendapatkan tempat untuk berlaga di World Games 2022.

Regu Taiwan beranggotakan 12 orang, yang baru saja memenangkan kejuaraan Open Club di Kelas Wanita U-540 Kg di Spanyol Jumat (17/9) lalu, bertanding melawan sembilan regu lain untuk memperebutkan gelar Kompetisi Tertutup dalam kategori berat yang sama.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan di bawah naungan Tug of War International Federation (TWIF), lima tim, termasuk Taiwan yang menempati posisi keempat, lolos ke babak “Tug of War – The World Games” yang dijadwalkan digelar 2022 di Amerika Serikat.

Sekretaris jenderal Asosiasi Tarik Tambang Chinese Taipei Cho Yao-peng mengatakan bahwa tim Taiwan telah mencapai tujuannya yakni mendapatkan tempat untuk bertanding di World Games 2022 di negara bagian Alabama, AS.

Regu Taiwan tampil seperti yang diharapkan, dan bahkan mencatat prestasi lebih baik dari yang diantisipasi, mempertimbangkan kekuatan sembilan tim lainnya yang berlaga serta berbagai pembatasan Covid-19 baru-baru ini di Taiwan, tutur Cho.

“Atlet kami tidak bisa berlatih selama dua bulan,” katanya, “Sulit bagi mereka untuk menemukan kembali kekuatan genggaman pada tali.”

Sekedar informasi, selain Taiwan, empat regu lain yang sudah dipastikan mendapat tempat di Tug of War 2022 – The World Games di Birmingham, Alabama adalah Swedia, Swiss, Belanda, dan Basque Country. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.