METRUM
Jelajah Komunitas

Air Hangat atau Dingin Pengaruhi Kondisi Penyakit Seseorang

MINUM obat merupakan cara sederhana untuk menyembuhkan penyakit. Namun demikian, banyak orang yang tidak mengetahui kondisi air yang baik untuk minum obat.

Seperti diketahui, kondisi air baik itu jenis maupun suhunya dapat memengaruhi kinerja obat dalam menyembuhkan penyakit.

Dilansir dari thehealthsite, pakar kesehatan telah merekomendasikan air mineral untuk minum obat. Hal itu dikarenakan air mineral bersifat netral dan tak mengandung zat-zat lain yang dapat memengaruhi proses penyerapan obat.

Pakar kesehatan Rumah Sakit Fortis Mohali, Dr. Rajni Pathak menjelaskan, kondisi suhu air perlu diperhatikan karena bertindak sebagai media transportasi.

Berikut berbagai jenis obat dan suhu air yang baik untuk diminum.

Pil atau tablet

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk meminum beberapa teguk air sebelum minum pil agar tenggorokan lebih basah dan obat pun bisa ditelan dengan lebih mudah.

Kapsul

Obat dengan jenis kapsul ternyata tidak disarankan untuk diminum dengan air panas. Air panas ini dikhawatirkan akan membuat kapsul meleleh pada mulut.

Ada baiknya kita meminum obat jenis ini dengan air bersuhu ruangan saja.

Obat parasetamol

Obat untuk mengatasi panas atau demam tinggi ini sebaiknya dikonsumsi dengan air hangat agar lebih cepat larut dan meredakan demam dengan lebih efektif.***

komentar

Tinggalkan Balasan