METRUM
Jelajah Komunitas

Ketika Syuting, Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Mati Sinematografer

PIHAK berwenang mengatakan aktor Hollywood Alec Baldwin menembakkan senjata api di lokasi syuting film di New Mexico pada Kamis (21/10/2021). Aksi tersebut menewaskan sinematografer Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza.

Insiden itu terjadi di lokasi syuting film fitur independen “Rust,” kata kantor Sheriff Santa Fe County dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip VOA dari Reuters.

“Kantor sheriff mengonfirmasi bahwa dua orang ditembak di lokasi syuting Rust. Halyna Hutchins, 42 tahun, direktur fotografi, dan Joel Souza, 48 tahun, sutradara, ditembak ketika senjata api prop dilepaskan oleh Alec Baldwin, 68 tahun, produser dan aktor,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Sebuah kendaraan penegak hukum meninggalkan Peternakan Film Bonanza Creek di Santa Fe, Jumat, 22 Okt
Sebuah kendaraan penegak hukum meninggalkan Peternakan Film Bonanza Creek di Santa Fe, Jumat (22/10).*

Belum ada dakwaan yang diajukan terkait insiden tersebut, kata polisi, seraya menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki peristiwa nahas itu.

Sementara Alec Baldwin mengatakan pada Jumat (22/10) bahwa “hatinya hancur” setelah dia secara fatal menembak seorang sinematografer di lokasi syuting dengan senjata yang sebelumnya dikatakan aman.

Aktor dan produser AS itu mengatakan dia “sepenuhnya bekerja sama” dengan penyelidikan polisi, ketika petugas penegak hukum melakukan surat perintah penggeledahan, dan muncul laporan tentang kondisi kerja yang diduga berbahaya di lokasi syuting.

“Tidak ada kata-kata untuk menyampaikan keterkejutan dan kesedihan saya mengenai kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu, dan rekan kerja kami yang sangat kami kagumi,” cuit Baldwin, sebagaimana dikutip dari kantor berita AFP.

Baldwin diberikan senjata api oleh asisten sutradara yang tidak tahu bahwa senjata tersebut telah diisi peluru dan menyebutnya sebagai “Pistol Dingin” – yang berarti tidak berisi amunisi, menurut surat perintah penggeledahan yang dilihat oleh Santa Fe Reporter.

Saat melakukan adegan latihan, Baldwin menembakkan pistol, dan mengenai dada Hutchins dan bahu sutradara. Hutchins, diangkut ke rumah sakit dengan helikopter tetapi meninggal karena luka-lukanya.

“Hati saya hancur untuk suaminya, putra mereka, dan semua yang mengenal dan mencintai Halyna,” tulis Baldwin.

Syuting “Rust” — film Barat abad ke-19 yang dibintangi Baldwin –ditangguhkan. Souza, direktur berusia 48 tahun, dibawa dengan ambulans ke rumah sakit dan kemudian boleh pulang. (M1-VOA/ah/rs)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: