METRUM
Jelajah Komunitas

Berita Duka dari Tour de Swiss: Gino Mader Meninggal, Terjatuh pada Etape V

LA PUNT, SWISS (METRUM) – Balap sepeda Tour de Swiss edisi ke-86/2023 yang merupakan lomba pemanasan terakhir jelang Tour de France 2023 menelan korban. Pembalap tuan rumah Gino Mader (26) dari tim Bahrain Victorious tewas terjatuh keluar jalur ke lembah di jalan menurun berliku pada etape V, Kamis (15/6/2023) rute Tiese – La Punt 211 km.

Akibat luka yang dideritanya, Gino Mader diterbangkan ke rumah sakit di kota Chur dengan Helikopter. Namun meski segala upaya telah dilakukan oleh para dokter, tak tertolong jiwanya, Gino meninggal, Jumat (16/6/2023) pukul 11.30 waktu setempat dan dengan tragedi yang menewaskan Gino ini, etape VI (Chur-Obewil Lieki 140 km) pada Jumat itu pun dibatalkan sebagai ungkapan bela sungkawa.

Para peserta Tour de Swiss melakukan pawai di etape VI yang dibatalkan untuk mengenang meninggalnya Gino Mader yang kecelakaan di etape V. (Foto: Getty Images).*

Para peserta Tour de Swiss pada etape VI hanya melakukan start berpawai sejauh 20 km. yang merupakan jarak tempuh netralisasi untuk menghormati dan mengenang almarhum Gino Mader.

“Dengan sangat sedih dan rasa duka yang mendalam kami harus menyampaikan berita duka yang amat menyedihkan, atlet kebanggaan kami Gino Mader meninggal dunia akibat luka yang dideritanya ketika jatuh ke lembah pada etape V. Kepada keluarga yang ditingalkan kamai ucapkan duka cita yang mendalam, semoga keluarga yang ditinggalkan dikuatkan menghadapi cobaan berat ini,” demikian isi statement dari tim Bahrain Victorious.

Gino Mader

04/01/1997 – 16/06/2023 (26 tahun)

Prestasi di Pro Race

  • Memenangi Etape Giro d’Italia
  • Memenangi etape Tour de Suisse
  • Rangking ke-2 Klasemen Tour de Romandie. (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.