METRUM
Jelajah Komunitas

Enam Bangunan di Taiwan Raih Penghargaan Arsitektur Internasional 2020

TAIWAN, ROC – Enam bangunan di Taiwan telah memenangkan Penghargaan Arsitektur Internasional 2020 yang diselenggarakan bersama oleh Chicago Athenaeum, European Center for Architecture Art Design dan Urban Studies and the Metropolitan Arts Press, termasuk National Kaohsiung Center for the Arts.

Dilansir dari RTI, pusat kesenian nasional di Kaohsiung yang juga dikenal sebagai Weiwuying, dulunya merupakan kompleks militer, dirancang oleh arsitek Belanda Francine Houben. Banyaknya pohon beringin di situs tersebut menjadi inspirasi bagi Houben untuk mendesain atap yang ramping dan berbentuk gelombang di bagian tengah bangunan.

Pusat ini memiliki empat ruang pertunjukan formal indoor dan satu amfiteater luar ruangan berukuran besar, dan sejak dibuka pada tahun 2018, telah menyelenggarakan banyak pertunjukan teater, opera dan tari.

Penghargaan International Architecture Awards yang sudah memasuki edisi ke-15 untuk tahun ini diberikan kepada 130 gedung dan proyek perencanaan kota dari 38 negara, termasuk enam yang berlokasi di Taiwan.

Selain Weiwuying, bangunan-bangunan lain di Taiwan yang meraih pengakuan tahun ini termasuk Xiafu Activity Center di New Taipei, yang memiliki atap melengkung bergaya kuil dan terkenal dengan ratusan kolom berwarna-warni.

Penerima penghargaan lainnya adalah JCA Living Lab di Taipei, sebuah rumah berusia hampir seabad yang dibangun ketika Taiwan berada di bawah pemerintahan Jepang, yang baru saja selesai direnovasi tahun lalu.

Tiga bangunan tersisa yang meraih penghargaan adalah dua rumah pribadi dan sebuah restoran, semuanya dirancang oleh Chain10 Architecture & Interior Design Institute, sebuah perusahaan yang dipimpin oleh desainer Taiwan Lo Keng-fu (羅耕甫). (M1-RTI)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: