METRUM
Jelajah Komunitas

Indonesia Track National Championship 2023: Jawa Timur Juara Umum, Jawa Barat Kedua

BANDUNG (METRUM) – Lomba balap sepeda Kejurnas Track 2023 (Indonesia Track National Championship 2023) selesai digelar selama tiga hari, Jumat (8/12/2023) s.d. Minggu (10/12/2023) di velodrome Munap Saleh, Cisangkan-Cimahi. Tampil sebagai juara Jawa Timur dengan raihan 8 medali mas 2 perak dan 7 perunggu, sedangkan tuan rumah Jawa Barat harus puas di urutan kedua dengan 3 emas 4 perak dan 4 perunggu sementara DKI Jakarta di posisi ketiga dengan raihan 2 emas.

Sebanyak tujuh tim provinsi ikut serta yaitu Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Banten. Nomor yang dilombakan Sprint, Omnium, Scratch, Keirin dan Madison untuk kategori Putra Elite, Putra Junior dan Putra Pemula (Youth), sementara untuk kategori putri melombakan Putri Elite dan Putri Junior untuk nomor-nomor seperti kategori putra.

Daftar perolehan medali Indonesia Tack National Championshp 2023.*

Jatim yang menurunkan atlet Pelatda PON 2024 tampil dominan dengan dukungan dari ISSI Jatim/Koni Jatim, sementara tuan rumah Jabar, atlet yang turun merupakan inisiatif masing masing atlet dan klub/pengcab ISSI pendukungnya tanpa dukungan dari ISSI Jabar harus berjuang sendiri sendiri.

Tiga medali emas Jabar dicapai melalui andalan utama Jabar, atlet putri nasional Ayustina D. Priatna dari klub Sangkuriang, Bandung menyumbangkan dua emas dari nomor “Scratch“ Elite Putri dan Omnium Elite Putri, satu emas Jabar lainnya didapat oleh atlet putra Junior Rizqy Naufal dari ISSI Kab. Bogor dari nomor sprint putra Junior.

Atlet putri Junior Jabar, Ghea Agustin dari klub Sangkuriang/ISSI Kota, Bandung menyumbang 1 medali perak dari nomor Sprint Putri  Junior, dan satu perunggu dari Keirin Junior Putri sementara satu perak Jabar lainnya oleh Moh. Bintang Syawal (Klub Picnic, Garut) dari nomor Sprint Putra Elite, dan Ratu Afifal Nur Endah (ISSI Kab. Bogor) mendapat dua perak dari Sprint Putri Elite dan Keirin Putri Elite.

Dua medali perunggu untuk Jabar juga didapat oleh Ayustina D/Priatna dari nomor Keirin Putri Elite, dan Rizqy Naufal (ISSI Kab. Bogor) dari Keirin Junior Putra. (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.