METRUM
Jelajah Komunitas

Kanwil Direktorat Jenderal Pajak WP Besar Adakan Rapat Koordinasi Gabungan

KANWIL DJP WP Besar bersama Kanwil DJP Jakarta Khusus melakukan Rapat Koordinasi Gabungan dengan tema “Melalui Refleksi 2019, Kuatkan Resolusi 2020”. Acara diselenggarakan pada hari Rabu – Jum’at, 5 – 7 Februari 2020 di Bandung.

Rapat koordinasi melibatkan pegawai di Kantor Pelayanan Pajak yang terdiri dari Kepala Kantor, Kepala Seksi, Fungsional Pemeriksa serta perwakilan Account Representative serta pegawai kantor wilayah yang terdiri dari Kepala Kantor Wilayah, para Kepala Bidang dan Kepala Bagian Umum, Pejabat Fungsional, Kepala Seksi dan Penelaah Keberatan. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar Bapak Mekar Satria Utama.

Dalam sambutannya Mekar Satria menyatakan bahwa tahun 2019 merupakan tahun dengan tantangan yang cukup besar. Meskipun demikian perlu untuk diyakini, pahami dan dimengerti bahwa Kanwil DJP Wajib Pajak Besar serta Kanwil DJP Jakarta Khusus memiliki peran yang sangat signifikan untuk penerimaan Direktorat Jenderal Pajak.

“Untuk itu diharapkan integritas terus dijaga, komitmen untuk terus bekerja harus terus dijaga serta terus coba cari cara yang baru dalam bekerja. Kita harus yakinkan diri kita bahwa sudah berusaha maksimal dan harus punya sikap dan perilaku yang besar,” ujar Mekar Satria.

Menurut Mekar Satri, bahwa rapat koordinasi gabungan ini dilakukan untuk menyamakan hal-hal yang bisa dilakukan bersama-sama antara Kanwil DJP Wajib Pajak Besar dan Kanwil DJP Jakarta Khusus di tahun 2020. Menghadapi tahun 2020, selain untuk menjaga target yang diamanahkan juga akan dilalui dengan perbaikan-perbaikan di sistem administrasi perpajakan, perubahan pola kerja serta memperluas basis pemajakan.

“Jadikan 2019 sebagai tahun pembelajaran, Cari cara baru di tahun 2020 dan selalu berikan yang terbaik. DJP Kuat, Kementerian Keuangan Kuat, Indonesia Maju,” kata Mekar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan mengenai Kebijakan Perekonomian 2020 oleh Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro Badan Kebijakan Fiskal, Hidayat Amir,S.E.,M.S.E., Phd..

Rapat koordinasi gabungan ini, rencananya berlangsung hingga Jum’at, 7 Februari 2020 sesuai jadwal yang telah ditetapkan. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: