METRUM
Jelajah Komunitas

Melbourne Tegaskan Pembatasan Wilayah Terkait Lonjakan Covid-19

PEMIMPIN negara bagian Victoria di Australia, Rabu (15/7/2020), dilansir dari VOA, mengatakan polisi melakukan penindakan tegas terkait lonjakan virus corona di Melbourne.

Perdana Menteri Negara Bagian Victoria, Daniel Andrews memperingatkan pembatasan di kota itu akan ditingkatkan kecuali wabah virus itu tertangani.

Pimpinan Departemen Kesehatan Brett Sutton mengatakan 238 kasus baru yang terdeteksi dalam 24 jam terakhir bisa menandai dimulainya upaya mengatasi penyebaran virus, seminggu lebih setelah penutupan wilayah baru di Melbourne diberlakukan. Tapi ia mengatakan jumlah kasus baru masih tinggi.

Di negara bagian tetangganya, New South Wales, pemerintah negara bagian mengumumkan 13 infeksi baru, termasuk 10 kasus yang terkait dengan pub atau bar Sydney di hotel Crossroads.

Para pejabat mengatakan seorang laki-laki Melbourne yang bepergian ke Sydney untuk bekerja kemungkinan menyebarkan virus di pub itu. Kasus-kasus baru lainnya adalah pelancong yang pulang dan berada di karantina hotel.

Militer Australia meningkatkan jumlah petugas keamanan di pos-pos pemeriksaan. (M1-VOA/my/jm)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: