METRUM
Jelajah Komunitas

Philipsen Ungguli Jonas di Tour de France Saitama Criterium 2022

SAITAMA, JEPANG (METRUM) – Sprinter Belgia Jasper Philipsen (Alpecin Fenix) pemenang etape terakhir Tour de Fance (TdF) 2022 mengulang suksesnya dengan memenangi ekshibisi Tour de France Saitama Criterium 2022 di Jepang akhir pekan lalu (6/11/2022). Ini sekaligus merupakan lomba penutup musim balap sepeda profesional 2022.

Philipsen menang adu sprint tiga atlet mengalahkan juara TdF Jonas Vingegaard (Jumbo Visma/Denmark) dan Geraint Thomas (Inenos Grenadier/Inggris) di urutan kedua dan tiga, dengan waktu sama 1 jam 23 menit 44 detik.

TdF Saitama Criterium diikuti perwakilan pembalap berbagai tim peserta TdF dan beberapa atlet veteran terkemuka, di antaranya juara 4 kali TdF Chris Froome (Israel Premier Tech/Inggris), juara 3 grand tour (Tdf, Giro d’Italia dan Vuelta a Espana) Vincenzo Nibali (Astana/Italia) dan sprinter kawakan Mark Cavendish (Quick Step/Inggris) pemenang 34 etape TdF.

Dua klub profesional Jepang juga ikut serta, dan beberapa pembalap Jepang yang tergabung di tim pro divisi 1 juga ikut serta, yang paling terkenal Yukiya Arashiro (tim Trek Segafredo) peraih perak “Road Race” Asian Games 2018 Indonesia yang berlangsung di Subang.

Lomba TdF Saitama Criterium ini merupakan rangkaian kegiatan ASO selaku panpel TdF untuk mempromosikan balap sepeda pro tour paling bergengsi Tour de France (TdF) di Asia Timur/Asia Tenggara. Dua lomba ekshibisi TdF digelar yaitu TdF Singapore Criterium (30/10/2022) dan TdF Saitama Criterium, Jepang (6/11/2022).

Jonas Vingegaard pemegang kaus kuning TdF mengatakan gembira bisa berkunjung ke Jepang, dan berlomba di Negri Sakura yang penggemar sepedanya sangat banyak.

“Saya dan keluarga menikmati kunjungan ke Saitama, Jepang. Masyarakatnya amat ramah dan tempat yang kami kunjungi indah. Bisa berlomba untuk ekshibisi TdF di Saitama kesempatan yang spesial, penonton amat banyak dan sangat antusias melihat atlet TdF berlomba di sini. Mereka amat ingin melihat langsung pemakai kaus kuning, saya bangga memakainya, luar biasa perhatian masyarakat di sini, tua muda semua menikmati,” ujar Jonas. (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: