METRUM
Jelajah Komunitas

Saat Lawan Belanda, FIFA Jatuhkan Sanksi Indisipliner kepada Argentina

FIFA membuka kasus disipliner terhadap Argentina atas tindakan para pemainnya selama laga perempat final Piala Dunia melawan Belanda.

Dilansir dari VOA, FIFA mengutip aturan “ketertiban dan keamanan di pertandingan” dalam menuntut federasi sepak bola Argentina.

Para pemain pengganti dan pelatih Argentina masuk ke lapangan saat pertandingan menjadi konfrontatif di tahap akhir saat Belanda mencetak dua gol di menit-menit terakhir sehingga membutuhkan perpanjangan waktu. Pertarungan lebih memanas di lapangan setelah Argentina memenangkan adu penalti, setelah pertandingan berakhir imbang 2-2.

Duel antara Tim Tanggo dan Tim De Oranje berlangsung dengan tensi tinggi sehingga hujan kartu kuning mewarnai laga tersebut. ‘La Pulga’ alias Lionel Messi termasuk di antara 17 pemain atau anggota staf pelatih yang diganjar kartu kuning selama atau setelah pertandingan, sebuah rekor kartu kuning dalam Piala Dunia.

FIFA mengatakan sanksi pelanggaran memang kerap diterapkan jika tim mengumpulkan lima kartu kuning dalam satu pertandingan. Argentina dan Belanda berpotensi menghadapi kasus indisipliner.

Kemungkinan kedua federasi sepak bola itu akan diganjar denda sebesar 15.000 franc Swiss atau setara dengan Rp250 juta, angka yang sama yang dijatuhkan panel disiplin FIFA terhadap Arab Saudi sebanyak dua kali di Piala Dunia ini karena pelanggaran. (M1-VOA/ah/vm)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.