METRUM
Jelajah Komunitas

Setelah 2 Tahun Terhenti, Tour Down Under 2023 Siap Digelar

ADELAIDE, AUSTRALIA (METRUM) – Balap sepeda tour bergengsi Tour Down Under (TdU) 2023 di Adelaide, Australia akan kembali di gelar 17-22 January 2023 setelah terhenti dua tahun (2021, 2022) akibat Covid-19.

Lomba akan diikuti oleh semua tim pro divisi 1 terkemuka dan beberapa tim divisi 2 yang hampir semua bemarkas di Eropa sebagai persiapan menghadapi musim lomba balap sepeda profesional 2023 di daratan Eropa.

Andalan tuan rumah, juara Giro d’Italia 2022 Jay Hinley (Bora Hansgrohe) asal Australia memastikan akan tampil untuk keempat kalinya pada  TdU 2023 dengan target bisa meraih hasil maksimal di kandang sendiri.

“Saya sudah tiga kali mengikuti lomba TdU (2018, 2019, 2020) sebelum pandemi Covid tapi belum meraih hasil sesuai harapan,” ujar Hinley.

“Kini pada partisipasi ke empat kali saya akan berupaya meraih hasil yang baik karena status saya adalah juara lomba bergengsi Giro d’Italia 2022, tentu harapan masyarakat Australia kini akan lebih besar pada saya,” ungkapnya.

Tour Down Under, Austalia selama ini selalu jadi pilihan pertama tim pro yang hampir semua bermarkas di Eropa untuk persiapan awal setiap musim karena Eropa cuaca awal tahun memasuki puncak musim dingin hingga awal Maret, tidak memungkinkan latihan dan lomba digelar. (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: