METRUM
Jelajah Komunitas

Slogan Olimpiade 2024 Paris: “Games Wide Open”

PARIS, PRANCIS (METRUM) – Panitia Olimpiade 2024 Paris mengumumkan “Games Wide Open,” atau berarti “Kompetisi Terbuka Lebar,” sebagai slogan resmi ajang olahraga dunia itu pada hari Senin (25/7/2022) seperti dilansir dari VOA. Panitia juga mengumumkan harga tiket yang dapat dipesan penonton mulai Desember nanti.

Slogan itu diumumkan bersamaan dengan sebuah video yang menjanjikan Olimpiade dan Paralimpiade akan menjadi ajang yang “lebih cepat,” “lebih tinggi” dan lebih kuat” – sekaligus “lebih inklusif, lebih bersaudara dan lebih indah.”

Ini adalah “sebuah undangan kepada seluruh dunia untuk datang menikmati berbagai perasaan baru bersama-sama. Kompetisi kita adalah sebuah janji akan pengalaman-pengalaman baru dan perasaan-perasaan yang kuat,” kata panitia.

Tiga belas juta tiket akan dijual untuk kedua kompetisi itu, di mana hampir separuhnya dialokasikan bagi masyarakat dengan harga di bawah 50 euro (sekitar Rp764 ribu).

Di luar upacara pembukaan dan penutupan, harga tiket pertandingan beragam, mulai dari 24 euro (sekitar Rp367 ribu) hingga maksimal 950 euro (sekitar Rp14,5 juta), kata panitia dalam sebuah pernyataan pers.

Fans diundang mengikuti undian tiket mulai Desember. Paket yang terdiri dari tiket-tiket untuk tiga acara berbeda akan dijual mulai Februari 2023 dengan harga mulai dari 72 euro (sekitar Rp1,1 juta).

Pada hari yang sama, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengumpulkan menteri-menteri seniornya untuk mendiskusikan kekhawatiran yang semakin meningkat terkait masalah biaya dan keamanan acara akbar itu.

Badan audit utama Prancis, Cour des Comptes, memperingatkan dalam sebuah laporan baru-baru ini bahwa “penting” untuk meningkatkan persiapan dalam menghadapi tantangan keamanan “yang cukup besar” dalam penyelenggaraan kompetisi tersebut.

Badan itu juga menyarankan untuk menyederhanakan upacara pembukaan Olimpiade, yang rencananya akan dilangsungkan di Sungai Seine dan menampilkan armada 200 perahu dan sekitar 600.000 penonton. (M1-VOA/rd/jm)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: