METRUM
Jelajah Komunitas

Taiwan Catat Rekor Bulan Terpanas dalam Sejarah

TAIWAN, ROC – Suhu udara rata-rata di Taiwan untuk Juli 2020 mencapai 30,2°C, rekor bulanan tertinggi sejak Taiwan mulai membuat catatan klimatologi mulai tahun 1947. Dalam arti, Taiwan Juli lalu mencatat rekor bulan terpanas dalam sejarah.

Dilansir dari RTI, berdasarkan laporan yang diumumkan oleh Biro Cuaca Pusat (CWB), suhu udara di Taiwan mulai meninggi dan mencatat rekor tinggi pada bulan Mei dan Juni 2020 lalu. Suhu tinggi ini berlanjut hingga Juli akibat terus bertahannya sistem tekanan tinggi dan kurangnya curah hujan dan tidak adanya badai taifun.

Menurut CWB, angka yang dicatat pada Juli 2020 tersebut melampaui rekor bulanan tertinggi 29,98°C sebelumnya yang dicatat pada tahun 2014, dan juga 0,75°C lebih tinggi dari suhu rata-rata pada Juli tahun lalu.

Cuaca pada bulan Agustus 2020, lanjut CWB, diperkirakan akan lebih sejuk karena berdasarkan catatan di tahun-tahun sebelumnya, suhu rata-rata untuk bulan ini tidak mencapai 30°C akibat sering terjadinya taifun yang merendahkan suhu udara. (M1-RTI)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: