Tayang Perdana “Wonder Woman 1984” Menghadirkan Pemutaran Streaming Terbesar di AS
1 Februari 2021 – Film Wonder Woman 1984 yang telah lama tertunda memiliki penayangan perdana streaming terbesar di AS, mengumpulkan lebih dari 2,25 miliar menit dilihat dalam tiga hari, menurut layanan pemeringkatan Nielsen, seperti dilansir dari Graphics News.
Penayangan perdana HBO Max atas “Wonder Woman 1984” selama pekan Natal 2020, menarik lebih banyak waktu tontonan secara signifikan daripada judul streaming lainnya untuk periode tersebut, menurut perusahaan riset pasar, Nielsen.
Sekuel superhero DC Comics adalah yang paling banyak ditonton di peringkat sepuluh streaming teratas untuk 21-27 Desember 2020, mengumpulkan hampir 2,3 miliar menit dilihat di antara pemirsa AS – sekitar 35% lebih banyak dari saingan terdekatnya, Pixar’s “Soul”.
Data Nielsen menunjukkan “Wonder Woman 1984” telah ditonton rata-rata 14,9 juta kali, mengingat durasi film yang berdurasi 151 menit.
Awalnya ditetapkan untuk rilis pada 13 Desember 2019, film itu tertunda rilisnya hingga 6 kali karena alasan produksi dan bisnis, serta karena pandemi global Covid-19.
Dengan anggaran produksi sekitar $ 200 juta, Warner Bros akhirnya bosan karena tidak pernah terwujud dan memilih untuk mencoba dan mendapatkan kembali uangnya melalui pemutaran perdana rumah digital sebagai gantinya.
AT&T, pemilik Warner Bros dan HBO, mengatakan film tersebut membantu layanan streaming HBO Max menggandakan aktivasi di Q4, menjadi 17,2 juta.
“Wonder Woman 1984” telah meninggalkan layanan, mengikuti rencana yang dibuat oleh studio yang akan melihat semua keluaran filmnya pada tahun 2021 dirilis di bioskop dan di HBO Max secara bersamaan (yang terakhir hanya selama 31 hari, sebelum pindah ke layanan streaming lainnya) – Banyak kekhawatiran dari rantai bioskop yang berjuang.
WarnerMedia berharap pasokan reguler blockbuster baru akan melanjutkan momentum pelanggan HBO Max. Urutan berikutnya adalah potongan sutradara terbaru dari Zack Snyder di “Justice League” tahun 2017 yang akan tayang perdana di HBO Max pada 18 Maret mendatang.
Saat ini, peringkat video berdasarkan permintaan Nielsen (diluncurkan pada 2017) mengukur data dari Netflix, Amazon Prime Video, Hulu dan Disney +. HBO Max biasanya tidak disertakan, dengan pengumuman ini dilihat sebagai “tampilan satu kali”. (M1-Graphicnews)***
Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.