METRUM
Jelajah Komunitas

Tren Positif Persib di Seri 2 Harus Dijaga

BANDUNG – Para pemain Persib optimistis bisa menjaga tren positif yang telah mereka raih pada seri kedua Liga 1. Maung Bandung menjadi satu-satunya tim yang bisa menyapu bersih kemenangan sekaligus memperpanjang rekor belum terkalahkan. Pada seri ketiga Liga 1, Persib dihadapkan pada jadwal yang sangat ketat. Pangeran Biru akan menghadapi Persija, Persiraja, Arema, Madura United, Persebaya, Persik, Persita, dan Bali United.

Penampilan Persib pada seri kedua lalu memang mengejutkan. Mengingat, pada seri pertama mereka hanya bisa meraih dua kali menang dan empat kali hasil imbang. Namun, pada seri selanjutnya Nick Kuipers dan kawan-kawan bisa menunjukkan sekaligus membayar kepercayaan yang diberikan bobotoh dengan menyapu bersih kemenangan.

Penyerang asing Persib Wander Luiz mengatakan, torehan yang diraih Persib pada seri kedua membuat para pemain semakin percaya diri dan bertekad untuk bisa mengulangnya kembali pada seri berikutnya. “Ya kami berhasil memenangi pertandingan, kami memenangi semua laga (di seri kedua). Kami sudah melakukan yang terbaik dan kami harus bisa terus melanjutkan penampilan seperti ini,” tuturnya Senin (8/11/2021).

Dia menambahkan, meski pada seri ketiga nanti Persib akan menghadapi beberapa tim musuh bebuyutan seperti Persija dan Arema, hal tersebut tidak menjadi masalah. Sebagai pemain sepak bola profesional, Wander Luiz siap untuk bermain maksimal dan memberikan kontribusi terbaik untuk tim.

“Kami akan memainkan pertandingan lainnya di depan (melawan Persija), kami akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik lagi. Semoga bisa kembali mendapat tiga poin,” katanya.

Sementara itu, Erwin Ramdani senang karena bisa mendapatkan kepercayaan unuk bermain sejak menit awal dan menyumbangkan satu gol saat Persib mengalahkan Persela Lamongan di pertandingan terakhir seri kedua.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan, gol perdana musim ini dan 45 menit pertama, mudah-mudahan jadi penyemangat saya. Yang jelas, yang paling utama, mudah-mudahan Persib jadi juara musim ini,” ucapnya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang juga Manajer Persib Umuh Muchtar menambahkan, pencapaian yang diraih oleh tim pada seri kedua kemarin sangat luar biasa. Dia berharap, hasil yang telah diraih ini bisa dipertahankan. Namun, dia mengingatkan kepada para pemain agar jangan berpuas diri dan senantiasa fokus agar target bisa tercapai.

“Insyaallah, setiap sebelum pertandingan saya selalu memberikan motivasi, alhamdulillah hasilnya memuaskan. Saya juga punya janji (untuk tim) dan sudah siapkan bonus untuk mereka,” katanya. (M1-Irfan/PR, 9/11/2021)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: