METRUM
Jelajah Komunitas

5 Wisata Malam Keren di Bandung

INGIN mencari tempat wisata malam di Bandung yang membuat kamu bisa melupakan semua masalah hidup yang mencekam? Nah, di bawah ini daftar tempat wisata malam di Bandung yang wajib anda kunjungi pada saat waktu senggang Anda.

1. Datang aja ke Puncak Bintang Bandung

Sebutan lain untuk Puncak Bintang Bandung adalah Puncak Bintang Bukit Moko. Lokasinya berada di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata malam di Bandung ini akan memanjakan matamu dengan lautan bintang yang luar biasa indah. Kamu mau ke sini?

Harga tiket masuk: Rp15.000 per orang, Cara menuju ke sini: Dari pusat kota Bandung, berkendara menuju arah Padasuka (Saung Angklung Udjo) melalui akses jalan Padasuka-Cicaheum sejauh 15 km atau menempuh waktu 44 menit perjalanan. Jam buka: 07.00 – 18.00 WIB (setiap hari) Alamat: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat (buka di Google Maps).

2. Menyusuri Indahnya Malam di Jalan Braga

Jalan Braga, Kota Bandung (Sumber: Dutatouristama.com).*

Anda mau hunting foto atau sekadar ingin menikmati wisata malam di Bandung sambil jalan-jalan? Datang aja ke Jalan Braga! Jalan Braga adalah salah satu pusat keramaian di Kota Bandung yang menyuguhkan nuansa berbeda pada malam hari.

Kalau kamu menikmati waktu malammu di Jalan Braga, kamu akan menemukan suasana khas Eropa yang kental di sini. Nggak cuma itu, banyak juga restoran di sekitar Jalan Braga yang buka hingga dini hari biar kamu nggak kelaparan saat jalan-jalan menikmati suasana malam di Bandung.

Harga tiket masuk: Gratis, Cara menuju ke sini: Dari Bandara Husein Sastranegara Bandung, berkendara sejauh 5.8 km ke arah barat laut atau menempuh waktu 20 menit perjalanan. Jam buka: 24 jam Alamat: Jl. Braga, Sumur bandung, Kota Bandung, Jawa Barat (buka di Google Maps).

3. Alun-Alun Bandung, Indahnya Malam di Kota Bandung

Alun-alun Kota Bandung (Sumber: infobdg.com).*

Wisata Malam Bandung Alun-alun Bandung yang berada di pusat kota Bandung adalah salah satu landmark Bandung yang bisa menjadi spot wisata malam di Bandung.

Wisata Malam Bandung Alun-alun Bandung bisa menjadi tempat untuk menikmati malam yang penuh kesan, karena di sini kamu bisa menemukan aneka kuliner khas Bandung, juga menemukan berbagai fasilitas publik dan spot bermain anak untuk membuat liburanmu bareng keluarga semakin ceria.

Harga tiket masuk: Gratis, Cara menuju ke sini: Dari Bandara Husein Sastranegara Bandung, berkendara sejauh 5.1 km ke arah barat laut atau menempuh waktu 19 menit perjalanan. Jam buka: 24 jam Alamat: Jl. Asia Afrika, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat (buka di Google Maps).

4. Jalan-jalan di Taman Tengah Kota, Kiara Artha Park

Kiara Artha Park Kota Bandung (Sumber: infowisatabandung.com).*

Baru dibuka pertengahan tahun 2019 lalu, tapi tempat wisata ini sudah ramai dikunjungi berbagai wisatawan. Taman tengah kota ini dibangun untuk memperingati Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung tahun 1955.

Ketika malam hari, banyak lampu menghiasi taman ini. Air mancur atau dancing fountain adalah salah satu spot yang cantik di malam hari. Banyak pengunjung berbondong-bondong ingin berfoto di spot yang disinari lampu warna-warni ini.

Harga tiket masuk: Rp. 10.000 per orang untuk hari-hari biasa, Rp. 15.000 per orang untuk hari libur.

Cara menuju ke sini: Dari pusat kota Bandung, berkendara ke arah timur melalui Jl. Ahmad Yani – Jl. Jakarta. Lewati flyover menuju Jembatan Pelangi hingga sampai ke lokasi. Jam buka: 06.00 – 19.00 WIB (setiap hari) Alamat: Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat (buka di Google Maps).

5. Menikmati Sejuknya Hutan di Orchid Forest

Orchid Forest, Lembang, Kabupaten Bandung (Sumber: Twitter).*

Hutan yang langganan jadi lokasi konser musik ini memang tidak diragukan lagi keindahannya di malam hari. Lampu-lampu hias yang menyinari hutan ini mempertambah indahnya pemandangan.

Sobat juga bisa berkunjung ke sini meski nggak ada penyelenggaraan konser musik, kok! Jembatan yang digunakan untuk menyusuri hutan ini akan dihiasi lampu-lampu yang tidak hanya membantu penglihatan, tapi juga menambah kecantikan hutan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di sini, ya!

Harga tiket masuk: Rp40.000 per orang.

Cara menuju ke sini: Dari pusat kota Bandung, bisa naik angkutan umum jurusan St. Hall – Lembang dan turun di Terminal Lembang. Lalu, naik angkot kuning jurusan Cikole hingga sampai di lokasi.

Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB (setiap hari) Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat (buka di Google Maps).

Itu tadi 5 referensi wisata malam di Bandung yang pastinya bikin kamu ingin berangkat ke Bandung sekarang.

Tetap taati protokol kesehatan ya, biar kamu bisa tetap jalan-jalan dengan aman dan nyaman. Jangan lupa, kalau pulang, bawa oleh-oleh dari Bandung juga, ya! (Acep Ilham Gunawan/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: