METRUM
Jelajah Komunitas

Arsy Widianto dan Tiara Andini Rilis Single “Memilih Aku”

SETELAH sukses dengan Music Series “ArTi Untuk Cinta”, Arsy Widianto dan Tiara Andini terus mengembangkan sayapnya dalam berkarya di industri musik.

Kali ini, Arsy dan Tiara diberikan kepercayaan untuk membawakan theme song baru Telkomsel berjudul “Memilih Aku” yang sejatinya diciptakan oleh Yovie Widianto. Mereka berdua bersyukur dan bangga, serta mengaku bahwa melantunkan theme song baru Telkomsel tersebut menjadi sebuah kehormatan bagi keduanya.

Saat launching perdana, “Memilih Aku” yang menjadi theme song baru Telkomsel ternyata memperoleh respon yang luar biasa dari para pendengar. Oleh karena itulah, Universal Music Indonesia sepakat untuk menjadikan “Memilih Aku” sebagai single agar bisa didengarkan oleh khalayak luas.

Dalam versi yang menjadi theme song baru Telkomsel tersebut, “Memilih Aku” dimainkan dengan akustik piano dan orkestra lengkap, serta dibuat lebih grande karena melambangkan sebuah perjuangan dan konsistensi yang menitikberatkan pada kesetiaan. Gubahan aransemen versi theme song tersebut diserasikan dengan konsep baru Telkomsel berupa pergantian logo sebagai komitmen Telkomsel untuk membuka peluang dan semangat baru kepada para pelanggannya, serta terus beradaptasi menghadirkan perubahan seiring dengan perkembangan zaman.

Arsy Widianto dan Tiara Andini (Foto: Universal Music Indonesia).*

Sedangkan untuk versi “Memilih Aku” yang akan resmi dirilis sebagai single Arsy Widianto dan Tiara Andini pada tanggal 10 September 2021 ini, dibuat dengan sentuhan electric piano dan rhythm section, namun tetap dilengkapi juga dengan string orchestra pada bagian klimaksnya agar menjadi lebih dramatis di telinga para pendengarnya.

“Sebenarnya dari segi cerita, single “Memilih Aku” menggambarkan bahwa kesetiaan menjadi salah satu nilai terindah dari cinta. Walaupun dipisahkan jarak, ruang, dan waktu, mereka benar-benar tulus terhadap satu sama lain. Alhasil, aku dan Tiara berusaha membawakan lagunya secara jujur dan tulus juga supaya penggambaran emosi dari liriknya bisa benar-benar sampai ke hati para pendengar, apalagi mereka yang relate sama cerita di lagu ini,” ujar Arsy.

Untuk penggarapannya, single “Memilih Aku” terbilang unik dan berbeda dari biasanya karena dilakukan selama masa pandemi sehingga kegiatan tatap muka menjadi terbatas.

“Jadi di luar sesi rekaman vokal, proses produksi lebih banyak dikerjakan dari rumah masing-masing dengan bantuan teknologi untuk saling koordinasi,” ujar Yovie Widianto ketika ditanya tentang proses pembuatan single “Memilih Aku” ini.

Dengan dirilisnya single “Memilih Aku” ini, baik Arsy maupun Tiara berharap dapat menebarkan pesan tentang indahnya sebuah dedikasi, loyalitas, dan kesetiaan. Terlebih, bagi mereka yang sedang mengalami hubungan jarak jauh.

“Semoga banyak yang menikmati lagu baru kita dan banyak yang memilih lagu ini untuk menemani hari-hari mereka sehingga membawa positive vibes bagi mereka yang mendengarnya. Oh ya, lagu ini juga dapat mewakili perasaan mereka yang sedang jatuh cinta supaya terus merasa bahagia,” kata Tiara.

Selain rilis di bawah bendera Universal Music Indonesia pada semua platform musik digital, single “Memilih Aku” juga digarap dalam bentuk video lirik yang akan tayang di kanal Youtube Arsy Widianto. Selamat menikmati! (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: