METRUM
Jelajah Komunitas

8 Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Berlibur

PENGHUJUNG tahun bagi sebagian orang menjadi waktu untuk berlibur. Pasalnya, adanya tanggalan merah di kalender dan liburan kantor karena cuti bersama yang lumayan panjang waktunya.

Namun, sebelum Anda pergi memulai perjalanan liburan yang telah Anda rencanakan jauh-jauh hari tersebut, tentunya Anda ada beberapa langkah penting yang harus Anda lakukan.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, berikut adalah delapan hal yang harus Anda lakukan sebelum berlibur.

1. Konfirmasi kartu kredit Anda

Untuk memastikan kartu kredit Anda berfungsi saat Anda bepergian, perusahaan kartu kredit Anda perlu mengetahui rencana perjalanan Anda. 

Dan ada satu hal lain yang sangat penting. “Pastikan Anda memiliki cukup kredit pada kartu kredit Anda,” kata Tammy Levent, CEO Elite Travel Management Group.

2. Hubungi layanan telepon seluler Anda

Jalan-jalan keluar negeri? Hubungi penyedia layanan Anda untuk melakukan panggilan, mengirim pesan teks, dan mengakses Internet dari ponsel cerdas Anda. 

Banyak perusahaan telepon seluler, termasuk AT & T, Verizon, dan T-Mobile menawarkan paket layanan harian yang terjangkau kepada pelanggan.

3. Beritahu keamanan rumah Anda

“Jika Anda berpergian selama dua minggu atau lebih, ada baiknya untuk memberikan laporan kepolisian daerah setempat bahwa Anda akan pergi,” kata Levent. 

Jika Anda melapor, mereka mungkin melakukan penjagaan lebih untuk rumah Anda.

4. Konfirmasikan semua pemesanan

Periksa kembali semua pemesanan Anda, penerbangan, hotel, rental mobil, restoran, tempat wisata, dan layanan yang telah Anda rencanakan. Lakukan pembayaran di muka atas tagihan yang Anda miliki selama perjalanan Anda.

Tidak ingin terkena biaya keterlambatan? Pastikan semua kartu kredit, biaya perumahan, dan tagihan bulanan lainnya untuk dibayarkan tepat waktu.

5. Periksa cuaca

Ini mungkin tampak seperti hal biasa, tetapi “banyak pelancong lupa untuk melakukannya,” kata Levent. Periksa perkiraan cuaca untuk tujuan Anda.

6. Bersihkan rumah

Buanglah barang tak terpakai, makanan yang menyebabkan bau pada kulkas.

Buang sampah, dan bersihkan bak cuci untuk memastikan tidak ada makanan di saluran pembuangan yang bisa membusuk atau menarik serangga saat Anda pergi.

7. Informasikan dengan teman atau anggota keluarga

Jika terjadi hal tak terduga, salah satu kontak darurat adalah anggota keluarga atau teman Anda. “Mereka harus memiliki salinan rencana perjalanan Anda,” saran Levent.

8. Bersihkan dompet Anda

Lepaskan barang-barang yang tidak diperlukan dalam perjalanan. Tinggalkan kartu keanggotaan, kartu hadiah, kartu kredit ekstra, dan hal lain yang tidak perlu.

Selamat berlibur, hati-hati di jalan! (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: