METRUM
Jelajah Komunitas

Anggi Marito Beri Kejutan Lewat Single “Cara Mencintaimu”

ANGGI Marito merilis “Cara Mencintaimu” yang menjadi single pertama bagi dirinya setelah lepas dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesebelas pada April 2021 lalu.

Single “Cara Mencintaimu” merupakan ciptaan Robinson Lokang & Mario G Klau. Pilihan lagu perdana Anggi ini sesuai dengan karakter vokalnya yang berbalut warna musik pop ballad. Lebih jauh, lagu ini diaransemen indah oleh Tohpati, yang sudah sering menuai sukses bersama sederet artis atau grup musik top tanah air berkat tangan dinginnya.

Single “Cara Mencintaimu” menceritakan tentang perjuangan dan pengorbanan untuk mempertahankan cinta kepada pasangan. “Lagu ini adalah perjuangan untuk pertahanin cinta dan berkorban buat orang yang kita sayang, meskipun kadang perjuangan dan pengorbanan kita tidak pernah dihargai,” ujar Anggi.

Sesuai dengan warna musik yang dipilih, dengan pilihan nada yang lembut membuat aransemen lagu ini memiliki suasana sendu, sangat pas dengan kombinasi lirik dan musik, ditambah kualitas vokal Anggi yang mumpuni.

Dalam lagu ini, sebagai seorang pendatang baru di industri musik Indonesia, Anggi Marito menunjukkan teknik nada tinggi di beberapa bagian dan membuat lagu “Cara Mencintaimu” menjadi terasa lebih indah.

“Saat pertama kali aku dikirim demo lagu ini, aku langsung jatuh cinta banget sama lagunya, mungkin karna pernah relate sama love story aku sebelum-sebelumnya, baru dua kali dengar aku sudah langsung hafal sama lagunya. Bahkan di hari recording, aku benar-benar persiapkan mental dan berusaha bring back the old memories yang kira-kita bisa membantu aku menaruh ‘rasa’ di lagu ini,” kata Anggi, tentang proses kreatif pembuatan lagunya.

Anggi Marito (Foto: Universal Music Indonesia).*

Konsep musik video

Anggi mengutarakan, tidak hanya audio, single “Cara Mencintaimu” ini didukung musik video yang mengambil lokasi di Bogor dengan mengambil lokasi outdoor. Konsepnya mengambil storyline yang sejalur dengan mood dari lagunya.

Anggi menambahkan, meski proses pengerjaan produksi sempat mengalami kendala hujan, namun hasilnya sangat memuaskan. Banyak perubahan yang terjadi saat pengerjaannya, namun justru itu membuat hasilnya sangat bagus.

“Syuting musik videonya walaupun lelah tapi seru banget. Aku sebelumnya belum pernah mendaki, dan enggak pernah main di hutan, seneng banget dapet banyak pengalaman baru. Sempat hujan, jadi storyline yang sudah dibikin sebelumnya harus berubah on the spot dan langsung cari alternatif lain. Dan syukurnya storyline yang baru enggak kalah bagus dari konsep sebelumnya,” ujarnya.

Melalui single “Cara Mencintaimu” Anggi Marito berharap lagunya dapat relate dengan pendengarnya yang mungkin memiliki pengalaman yang sama. Selain itu ia juga berharap lagu ini disukai dan menjadi pijakan yang mantap buatnya untuk bisa berkarya kedepannya.

“Lagu ini bisa didengarkan untuk sama semua orang, tapi lagu ini bisa relate banget dengan orang-orang di luar sana yang mungkin sedang berjuang buat pertahanin cintanya, enggak pernah nyerah meskipun kadang pasangannya enggak mau melakukan hal yang sama,” tukasnya.

Metronom bisa dengerin lagunya di semua platform musik digital dan video lirik dan musik videonya di akun YouTube Anggi Marito. Maju dan dukung terus musik Indonesia! (M1)***

Media Sosial Anggi Marito

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: