METRUM
Jelajah Komunitas

Bazar Akhir Pekan Diserbu Warga

SEJAK bulan Desember 2020, momen akhir pekan dimanfaatkan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengadakan kegiatan Bazar bagi warga Perumahan Villa Mutiara Bogor 2, Jl. Cilebut Raya, Mekar Wangi, Tanah Sereal, Kota Bogor. Kegiatan ini disambut meriah, baik RT, RW, maupun warganya.

Karena di Bazar ini, mereka bisa mengenalkan dan menawarkan aneka cemilan, makanan ringan, masakan dan lauk-pauk, serta produk-produk lainnya seperti masker, hijab, pakaian anak-anak dan beberapa aksesoris menarik.

Tak hanya itu, UMKM juga menyediakan speaker sebagai alat tambahan pengisi berbagai musik maupun alunan lagu, yang ditujukan untuk meramaikan dan mengundang perhatian para pengunjung di Bazar.

Kegiatan bazar akhir pekan di Perumahan Villa Mutiara Bogor 2 (Foto: Dok. Zayna).*

Pukul 06.00 WIB, warga yang berjualan sudah mulai menata meja dan barang dagangannya masing-masing di sepanjang jalan Blok B Perumahan ini.

Sekitar pukul 07.00 pagi, Bazar sudah ramai oleh warga yang datang selepas berolahraga pagi, jalan santai, ataupun jogging bersama keluarga. Bazar ini pun menjadi salah satu sarana mempererat tali silaturahim antar warga Villa Mutiara 2. Hal ini tergambar dari keceriaan dan kegembiraan yang tampak di wajah mereka yang saling tatap muka mengisi obrolan.

Warga silih berganti ikut meramaikan Bazar ini. Meskipun begitu, mereka tetap patuh terhadap protokol kesehatan untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Sekira pukul 10.00 WIB menjelang siang, para penjual sudah bersiap-siap membersihkan dan membereskan meja juga lapak dagangnya sendiri.

“Semoga pekan berikutnya bisa lebih meriah dan lebih banyak lagi produk yang dijual disini,” kata Faisal, salah satu pengunjung Bazar. (Zayna Firdaus/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: