METRUM
Jelajah Komunitas

Bertukar Pengalaman, Delegasi Pemuda Fort Worth Texas Kunjungi Kota Bandung

KOTA BANDUNG (METRUM) – Sebanyak 10 delegasi Pemuda Kota Fort Worth Texas Amerika Serikat sambangi Kota Bandung untuk bertukar pengalaman dan informasi serta mempererat hubungan kemitraan dengan Kota Bandung sekaligus people-to-people contact antara masyarakat kedua kota.

Para delegasi diterima langsung Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar di Balai Kota Bandung pada Senin, 3 Juni 2024.

Hikmat mengatakan Kota Bandung dan Forth Worth telah menjalin kerja sama sejak lama. Ia mengaku senang dengan kehadiran delegasi dari  Fort Worth yang telah sempat tertunda karena pandemi.

“Kunjungan ini merupakan peluang berbagi pengalaman dan peluang untuk saling bertukar informasi terkait kedua kota,” kata Hikmat.

Bagi kota Bandung, lanjutnya, kegiatan ini menjadi promosi yang strategis untuk menunjukan Kota Bandung ke mata dunia.

Menurutnya, walaupun terletak di benua yang berbeda tapi kita dalam visi yang sama yakni menghadirkan generasi

“Saya sangat berterima kasih atas kerjasama yang terjalin khususnya dalam bidang kepemudaan. Saya berharap pemuda Kota Bandung dapat mengunjungi suaranya di Foth Worth,” ujarnya.

“Saya berharap kota bandung memberikan kesan yang baik dan nyaman di Kota Bandung. Saya ucapakan terima kasih kepada guru pendamping dan host family. Semoga berkesan,” tambahnya.

Sementara itu, pendamping delegasi Kota Forth Worth, Courtney Upp mengucapkan terima kasih atas sambutan warga kota Bandung yang sangat hangat.

“Sejauh ini kami sangat menikmati pengalaman di Kota Bandung. Kami sangat antusias untuk mengenal Kota Bandung,” tuturnya.

Delegasi pemuda dari Fort Worth, Amerika Serikat, melaksanakan kunjungan ke Indonesia, khususnya Kota Bandung dan Yogyakarta pada 1-10 Juni 2024.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut kerja sama sister city antara Kota Bandung dan Fort Worth yang telah terjalin sejak tahun 1990.

Mereka bertukar informasi terkait Fort Worth dan Kota Bandung mulai dari sejarah, pendidikan, lingkungan, kuliner, budaya, pariwisata, musik, olahraga dan event event kota.

Selama di Kota Bandung, delegasi tinggal bersama host family. Host family tersebut umumnya merupakan keluarga siswa-siswi SMA di Kota Bandung.

Delegasi akan mengunjungi beberapa sekolah (SMAN 5, SMKN 10, dan SMA Angkasa) serta tempat wisata. Delegasi juga akan melakukan wisata ke Yogyakarta. (M1-rob)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.