METRUM
Jelajah Komunitas

FORSILADI Lakukan Kegiatan Sosial Peduli Gempa Cianjur

KABUPATEN CIANJUR (METRUM) – Keluarga Besar FORSILADI (Forum Silaturahmi Doktor Indonesia) melaksanakan kegiatan sosial di lokasi gempa Cianjur Jawa Barat pada tanggal 26-27 November 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian FORSILADI terhadap musibah gempa yang terjadi beberapa waktu yang lalu yang mengakibatkan timbulnya banyak korban meninggal dunia, korban luka dan hancurnya banyak rumah warga yang berada di kawasan cianjur.

Menurut Ketua Umum DPP FORSILADI yaitu Dr. Endang Samsul Arifin, S.H.I.,M.Ag bahwa musibah gempa yang terjadi ini adalah ladang amal bagi kita untuk bisa saling berbagi dengan didasari semangat kebersamaan dan kemanusiaan di antara kita.

“Para korban yang tertimpa bencana tersebut merupakan saudara-saudara kita yang tentunya harus kita bantu sesuai kemampuan kita masing masing,” ujar Endang.

Endang mengatakan, jika kita sanggup membantunya dengan materi maka bantulah dengan materi, jika sanggup membantunya dengan tenaga maka bantulah dengan tenaga, begitu juga dengan berbagai bantuan dalam bentuk lainnya yang pastinya sangat berharga.

(Foto: Dok. Forsiladi).*

“Tentu jangan lupa juga untuk mendo’akan saudara saudara kita ini dalam setiap kesempatan agar bisa kembali pulih seperti semula bahkan bisa lebih baik daripada sebelumnya,” katanya.

Kegiatan sosial FORSILADI ini dilakukan di sejumlah titik yang menjadi pusat gempa di kawasan Cianjur dari mulai kawasan Cipanas, Cugeunang hingga kawasan pusat kota Cianjur. Tim dari FORSILADI membagikan sejumlah paket makanan, paket sembako dan sejumlah peralatan yang dibutuhkan oleh warga. Hal itupun tentu saja disambut baik dengan rasa bahagia oleh warga yang mendapatkan bantuan tersebut. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: