METRUM
Jelajah Komunitas

Resmikan SPKLU ke-110, PLN Siap Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

KOTA BOGOR (METRUM) – PT PLN (Persero) UID Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bogor meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada Sabtu (26/11/2022) di Balai Kota Bogor. 

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyambut baik kehadiran SPKLU di Balai Kota Bogor. Dia optimis dengan makin banyaknya fasilitas Electric Vehicle (EV) Charging maka penggunaan kendaraan listrik akan semakin meningkat. 

“Kita berterima kasih kepada PLN yang telah membantu membangun SPKLU. Dengan adanya SPKLU ini, nantinya akan semakin banyak dan berkembang kendaraan listrik. Pemerintah kota sendiri saat ini telah mempunyai 5 motor listrik dan 2 mobil,” imbuhnya. 

Di tempat yang sama, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia memaparkan bahwa sebelumnya telah berdiri 109 SPKLU di Jawa Barat yang tersebar di kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), rest area, Istana Bogor, Gedung Sate dan jalur lalu lintas Ciamis. 

“Ini adalah SPKLU ke-110 di Jawa Barat. Selanjutnya di tahun 2023 kami akan menambah SPKLU menjadi 208 titik. PLN terus mendukung terbentuknya ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Jawa Barat,” jelasnya. 

Susiana menambahkan, untuk di Bogor sendiri, saat ini PLN tengah berupaya membangun SPKLU di Alun Alun Bogor. 

“Dengan semakin mudahnya akses SPKLU, diharapkan penggunaan kendaraan listrik akan semakin meluas,” ujar Susi. 

Selain infrastruktur, PLN juga menghadirkan berbagai program untuk memudahkan konsumen dalam menggunakan kendaraan listrik diantaranya promo super every day yaitu pasang baru listrik dengan harga spesial untuk pemilik mobil listrik, diskon tarif listrik sebesar 30 persen pada pukul 10 malam hingga 5 pagi untuk men-charge mobil listriknya dan fitur pendukung ekosistem kendaraan listrik dengan teknologi Electric Vehicle Digital Services yang terintegrasi di aplikasi PLN Mobile. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: