METRUM
Jelajah Komunitas

Intip Kebiasaan Orang Sukses, Salah Satunya Membaca Karya Non-Fiksi

APAKAH kalian bermimpi menjadi orang sukses? Tenyata, tidak hanya kemampuan dan keberuntungan yang menjadikan Bill Gates dan Steve Jobs sukses, melainkan juga pola pikir. Untuk menjadi orang sukses, kita juga harus mengikuti kebiasaan yang dilakukan para orang sukses.

Dilansir dari Time, inilah kebiasaan para orang sukses yang bisa mengubah pola pikir kamu.

1. Banyak membaca, biasanya non-fiksi!

Dari survei yang dilakukan, 88% orang sukses menyempatkan 3 menit waktunya untuk membaca. Mayoritas dari mereka menyukai biografi, sejarah, dan self-help.

Membaca karya non-fiksi dapat mengubah pola pikir dan juga menginspirasi kamu. Contohnya, Warren Buffett seorang investor bilioner yang mengatakan membaca adalah bagian terpenting dalam hidupnya.

2. Melakukan Meditasi

Melakukan meditasi tidak hanya untuk yoga saja.

Tetapi bangun pukul 5 pagi dan langsung melakukan meditasi bisa menjernihkan pikiran dan juga membangun pikiran agar tetap tajam, kebiasaan ini di lakukan Oprah Winfrey dalam hidupnya.

3. Bangunlah Lebih Awal

Hampir 50% orang sukses selalu bangun 3 jam sebelum melakukan aktivitas. Hal ini dapat digunakan untuk perencanaan dalam melakukan sebuah proyek.

4. Tidur Nyenyak

Albert Einstein mengatakan dirinya melakukan tidur dengan nyenyak selama 10 jam di malam hari dapat mendapatkan hasil yang baik esok harinya.

Diketahui, tidur yang nyenyak dapat meningkatkan performa bagi tubuh. 89% jutawan mendapatkan tidur selama 7 atau 8 jam lebih.***

komentar

Tinggalkan Balasan