METRUM
Jelajah Komunitas

Kekuatan Suara, Droplet Bervirus Mampu Menyebar Hingga 5 Meter

TAIWAN, ROC – Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Ada pakar ahli bidang medis kedokteran Taiwan yang menyampaikan bahwa debat pidato kandidat presiden yang baru saja digelar 2 hari kemarin, berkemungkinan memiliki kemampuan untuk menjangkiti yang lainnya. Debat pidato sengit antara Donald Trump dengan lawannya kandidat dari Partai Demokrat, Joe Biden, turut membuat Joe Biden berada dalam keadaan berkemungkinan tertular.

Setelah penasehat penting Donald Trump, Hope Hicks dinyatakan positif terinfeksi, Presiden Donald Trump dan ibu negara Melania Trump pada Jumat (2/10/2020) usai pengecekan, dinyatakan positif terinfeksi. Sementara itu, kegiatan debat pidato antara Donald Trump dan Joe Biden digelar di dalam ruangan tertutup, jarak antar kedua kandidat juga tidak terbilang jauh, sehingga banyak pihak yang turut mengkhawatirkan kondisi kesehatan Joe Biden.

Dilansir dari RTI, Wakil Kepala Pusat Penanggulangan Penyakit Menular China Medical University, Huang Kao-pin pada Jumat (2/10) saat menerima wawancara dari media menjelaskan jika debat sengit antara Donald Trump dan Joe Biden, terlebih-lebih Donald Trump yang memberikan pernyataannya langsung di depan Joe Biden, bukan terhadap para penonton, dalam kondisi demikian, Joe Biden tentu akan berada dalam kategori riskan.

Huang Kao-pin menjelaskan jika droplet manusia dapat terbang sejauh 2 meter, namun karena kondisi debat sengit tersebut, kekuatan suara yang dikeluarkan oleh Donald Trump, maka droplet yang tersembur ke luar juga akan lebih jauh lagi, bahkan bisa mencapai jarak hingga 4 atau 5 meter. Kini Joe Biden yang telah berusia 77 tahun, berkondisi tubuh yang tidak begitu fit, maka tergolong kelompok yang mudah terserang penyakit. (M1-RTI)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: