METRUM
Jelajah Komunitas

Pelayanan Publik di CFD Dago: Kartu Kuning hingga KTP Elektronik

KOTA BANDUNG (METRUM) – Memperingati Hari Pelayanan Publik Internasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Ombudsman Perwakilan Provinsi Jawa Barat menggelar berbagai pelayanan langsung jemput bola di Car Free Day (CFD) Dago pada Minggu, 23 Juni 2024.

Layanan ini pun mendapat respon positif dari sejumlah warga. Warga merasa sangat terbantu karena tetap bisa memperoleh layanan di saat hari libur.

Tak hanya itu, warga juga mengapresiasi kemudahan, kecepatan, dan keramahan yang diterima selama proses pengajuan layanan.

“Bagus pelayanannya, cepat dan pelayannya juga ramah-ramah. Aku berharap semoga makin berkembang dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap salah satu warga Bandung, Rindi.

Selain berolahraga, Rindi datang ke CFD Dagi untuk membuat Kartu Kuning. Ia membuatnya di mobil pelayanan ketenagakerjaan Disnaker Kota Bandung.

Kartu yang ia butuhkan ini menjadi penting untuk melamar pekerjaan, pelatihan, atau magang.

“Saya bikin Kartun Kuning, ini syarat untuk melamar atau untuk menghadiri Job Fair atau cari kerja dan magang,” ujarnya.

“Tadi Tidak menunggu berjam-jam, cukup sekitar 15 – 20 menit kartunya sudah selesai,” tambahnya.

Hal serupa dirasakan Elvi Meliyanti. Ia ke CFD Dago untuk mengurus KTP elektronik baru.

“Di sini lebih praktis kalau mau punya KTP,” tuturnya.

Tak hanya layanan dari Pemkot Bandung, pada peringatan Hari Pelayanan Publik Internasional juga menghadirkan mobil SIM Keliling.

Di lokasi ini, warga lainnya, Fani Permana memperpanjang SIM.

“Kebetulan lagi CFD kebetulan pas lihat SIM mau habis langsung merapat, meskipun sebulan lagi. Pelayaannya cepat dan mudah. Ke depannya diharapkan bisa pembayaran non tunai,” ungkapnya. (M1-yan)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.