METRUM
Jelajah Komunitas

Pemain Dipanggil, Persib Berlatih Akhir Pekan Ini

BANDUNG – Tim Persib direncanakan akan kembali menggelar latihan bersama pada akhir pekan ini setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memastikan bahwa kompetisi akan mulai dilaksanakan pada 20 Agustus 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono, Kamis (5/8/2021) mengatakan, manajemen akan melakukan pertemuan dengan pelatih untuk membahas kapan pemain akan dikumpulkan.

“Kami akan segera kumpulkan pemain karena rencananya akhir pekan ini sudah mulai latihan. Sebagian pemain sudah ada, hanya tiga yang di luar, Marc Klok, Rashid, dan Geoffrey,” tuturnya.

Teddy mengatakan, pada rapat virtual antara PT LIB dan perwakilan klub peserta liga hanya membahas seputar rencana kick off pada 20 Agustus. Semua klub sudah sepakat, tetapi mereka masih menunggu jadwal pertandingan.

Dengan waktu persiaapan selama dua pekan, Persib akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin sebelum tim berlaga di Liga 1 2021-2022.

“Ya, memang situasinya tidak ideal, tapi dengan segala ketidakidealan ini kita syukuri bahwa sepak bola sudah dimulai lagi. Dengan sisa waktu yang ada kita persiapkan dengan maksimalkan,” katanya.

Manajemen juga sudah melakukan komunikasi dengan tiga pemain yang saat ini berada di luar negari untuk segera kembali ke Bandung. “Kita ikuti prosedur normal saja. Tiba pasti harus karantina. Kita ikuti saja, lagian mereka selama ini kan tetap latihan secara mandiri,” ujarnya.

Mengenai tempat pelaksanaan Liga 1 yang rencananya akan dilakukan dalam beberapa seri, Teddy mengatakan, untuk tempat penyeleggaraan kompetisi seri 1 akan ditentukan pada H-7 jelang kick off.

Panggil pemain

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, dirinya akan secepatnya memanggil para pemain untuk berkumpul sebelum mereka menjalani latihan ber sama persiapan Liga 1.

“Seperti yang sudah katakan di awal, kami mencoba untuk membawa kembali pemain berkumpul di Bandung secepatnya. Kami juga mencoba untuk mendapat persetujuan supaya bisa berlatih di GBLA. Besar harapannya kami memiliki waktu setidaknya dua pekan untuk berlatih bersama untuk mempersiapkan diri sebelum laga pertama,” katanya.

Robert menambahkan, manajemen rencananya akan menghubungi pengelola GBLA untuk meminta izin agar Persib bisa melakukan latihan di stadion yang terletak di Gedebage tersebut.

“Kompetisi dimulai 20 Agustus dan kami belum berlatih sama sekali, jadi kami sepertinya bermain tanggal Teddy meminta perizinan agar kita bisa berlatih di GBLA dan kita segera berlatih secepat mungkin,” ucapnya.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, sekarang tim menunggu tiga pemain yang berada di negaranya. “Kami hanya punya waktu lebih singkat sehingga kami harus melihat apakah pemain kami yang sedang di luar negeri bisa kembali ke Indonesia. Kami akan mengembalikan mereka secepatnya. Kami berharap mereka bisa bergabung dengan tim sebelum kick off,” ujarnya.

Selain tiga pemain yang berada di luar negeri, sebagian pemain lokal juga masih berada di daerahnya masing-masing sehingga jika mereka sudah tiba di Bandung maka tim akan langsung menggelar latihan bersama. (M1-Irfan/PR, 6/8/2021)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: