METRUM
Jelajah Komunitas

Persib Tunggu Jadwal Resmi, Undian Dinilai Adil

BANDUNG – Pelatih Persib Robert Alberts mengapresiasi hasil undian turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Skuad Maung Bandung berada di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

“Pertama yang saya pikir adalah ini bagus bagi kami, karena pembagian grup ini ada yang lima klub dan empat klub. Kami ada di grup yang berisikan empat klub. Mengenai lawan kami tidak terlalu memikirkannya, kami menghormati semua tim. Kecuali Bali yang sudah lebih lama berlatih, sisanya baru memulai latihan seperti kami atau bahkan ada yang sama sekali belum memulainya. Jadi, tidak peduli siapa saja yang ada di
grup ini,” tutur Robert, saat konfrensi pers virtual seusai latihan, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (9/3/2021).

Dia menambahkan, melihat sudut pandang yang ada, tentunya dengan hanya dihuni empat tim, lebih baik di bandingkan lima tim. Meski demikian, ada hal lain yang harus diperhatikan yai tu Persib bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Jangan lupa kami harus meninggalkan Bandung, tinggal di Sleman, sehingga lebih bagus jika hanya empat tim di grup karena waktu untuk meninggalkan Bandung jadi lebih sedikit,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini timnya masih menunggu jadwal resmi pertandingan serta regulasi yang akan digunakan. “Satu hal yang diberitahu pada saya pagi ini keempat tim akan tinggal di satu hotel bersama,” ujarnya.

Selain itu, skuad Maung Bandung juga masih menunggu arena latihan yang
akan digunakan di Sleman. Dengan adanya empat tim, maka tempat latihan menjadi salah satu perhatian.

Pelatih asal Belanda tersebut menambahkan, berapa jumlah pemain yang akan dibawa juga belum bisa dipastikan karena Persib masih menunggu per atur an untuk turnamen pramusim ini.

“Katanya maksimal 30 pemain dan maksimal akan ada 10 ofisial, artinya ada 40 orang. Sementara, kami hanya disediakan 17 kamar, tentu tidak cukup. Jadi kami masih berdiskusi, bagaimana mekanismenya seperti yang
saya tadi katakan. Diharapkan akhir pekan ini semua sudah ada kejelasan,” kata Robert.

Transparan

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono
mengatakan, proses undian berlangsung adil karena dilakukan secara transparan. “Menurut saya yang kita syukuri bahwa sepak bola bisa mulai lagi. Mohon teman-teman bobotoh untuk menjaga agar tidak menonton ke stadion, tidak nonton bareng, karena kita harus menjaga protokol kesehatan, ini jadi parameter kesuksesan Piala Menpora. Jika sukses, liga bisa berjalan kembali. Ini yang kita tunggu agar sepak bola berjalan kembali,” tuturnya.

Dia menambahkan, tidak ada target yang dibidik pada turnamen pramusim Piala Menpora ini karena semua tim juga baru kembali melakukan latihan bersama setelah hampir satu tahun tidak bertanding.

“Kita ingin kembali bermain, berkompetisi, itu saja, biar pemain biar bisa
tampil. Target kita adalah pemain bisa bermain saja, tidak ada target tertentu. Kita nikmati saja kesempatan untuk bisa bermain full lagi,”
ujarnya.

Mengenai stadion Maguwoharjo yang akan menjadi tempat pertandingan Persib, menurut Teddy, hal tersebut tidak menjadi masalah karena memang sudah diatur jika klub tuan rumah tidak bisa bermain di kandang sendiri.
Pihaknya menilai hal itu sangat adil.

“Tidak ada yang dirugikan dan diuntungkan karena tidak ada tim yang
bertindak sebagai tuan rumah. Ini hal yang bagus,” ujarnya. (M1-Sumber: Irfan S/”PR”, 10/3/2021)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: