METRUM
Jelajah Komunitas

Pertalite dan Premium Bakal Dihapus Tahun 2022

PEMERINTAH berencana menghapus jenis bahan bakar minyak (BBM) Premium dan Pertalite mulai tahun 2022 yang saat ini masih menjadi perhatian publik. Jenis BBM tersebut yang sering digunakan masyarakat untuk kebutuhan kendaraan.

Dilansir dari kompas.com, alasan penghapusan Premiun dan Pertalite karena kedua jenis BBM ini memiliki nilai oktan atau Research Octane Number (RON) di bawah 91, sedangkan yang ramah lingkungan yang memiliki RON di atas 91.

Sedangkan BBM jenis Pertamax memiliki RON 91/92. Penghapusan Premium dan Pertalite akan dilaksanakan secara bertahap. Masyarakat tetap tak perlu khawatir dan tetap menggunakan BBM sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai spesifikasi kendaraan.

 “Di tahun 2022, Pertalite tetap ada dan kedepannya Indonesia akan terus bergerak ke BBM yang lebih berkualitas lagi,” ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina (persero) Fajriyah Usman.

Langkah penghapusan BBM Premium dan Pertalite ini dilakukan secara bertahap, dari langkah pengurangan bensin premium dan pertalite dan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan BBM di atas RON 90, sampai akhirnya SPBU hanya memperjualkan BBM pertamax yang memiliki RON di atas 90. (Ivan Fadhel G/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.