METRUM
Jelajah Komunitas

Reuni Perak SMAN 2 Bandung’96: “Rereongan Silih Rojong, Salawe Salawasna!”

TAHUN ini, alumni angkatan ’96 SMAN 2 Bandung merayakan 25 tahun kelulusan dengan menyelenggarakan reuni perak (silver reunion) yang diketuai oleh Aditya Muliakusumah, bertema “Rereongan Silih Rojong, Salawe Salawasna” yang digagas oleh ketua angkatan Hilmi K. Riskawa. Rangkaian kegiatan reuni perak berlangsung hybrid—daring maupun luring, dengan 390 peserta yang melakukan registrasi.

Perwakilan alumni angkatan’96 SMAN 2 Bandung menyerahkan seperangkat komputer untuk SMAN 2 Bandung pada Jumat (20/8/2021) kepada Kepala Sekolah SMAN 2 Bandung, Drs. Deddy Chrisdiarto (Foto: Dok. Panitia Reuni Karetan’96).*

Acara diawali pada Maret 2021, diisi berbagai kegiatan, mulai dari webinar dengan narasumber alumni angkatan ’96 sendiri, tausiyah, Karetan Berolahraga, Karetan Berbagi, hingga Podcast Karetan Bercerita yang ditayangkan di channel YouTube KaretanTV. Rangkaian acara ditutup pada Sabtu, 14 Agustus 2021 dengan Closing Ceremony yang out of the box karena berlangsung secara daring, menampilkan hiburan yang diisi para alumni angkatan, kilas balik angkatan ’96, pengumuman lomba, dan doa bersama.

Salah satu program Karetan Berbagi adalah donasi ke berbagai pihak, di antaranya alumni angkatan ’96 yang membutuhkan, yayasan sosial, dan almamater tercinta. Dengan menggandeng sponsor yaitu CSRHub dan HIPMI Peduli Jabar, perwakilan alumni angkatan ’96 SMAN 2 Bandung menyerahkan seperangkat komputer untuk SMAN 2 Bandung pada Jumat, 20 Agustus 2021, yang diterima oleh Kepala SMAN 2 Bandung, Drs. Deddy Chrisdiarto.

Silver reunion SMAN 2 Bandung Angkatan 1996 ini juga merilis lagu official soundtrack reuni yang diberi judul “Karetan 96” yang dibawakan The Firo and Friends bersama Hilmi Riskawa dan Annachaizir. Lagu tersebut telah rilis 21 April 2021 lalu dan tersedia di beberapa platform musik digital.

Meski dibatasi pandemi, semoga reuni ini semakin mempererat tali silaturahmi alumni SMAN 2 Bandung dan semoga semangat “Rereongan Silih Rojong” tidak hanya berlangsung pada tahun ke-25 kelulusan saja, tetapi terjalin selamanya, salawe salawasna! (M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: