METRUM
Jelajah Komunitas

Sepeda Buatan Gresik Tampil di Olimpiade Tokyo

PRODUK sepeda keluaran dalam negeri sudah diakui kualitasnya di dunia. Salah satu buktinya adalah digunakannya sepeda Thrill buatan PT Indonesia Bike Works untuk cabang BMX di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Meskipun tak menurunkan atlet di cabang sepeda nomor BMX, tetapi ada produk Indonesia yang digunakan di sana. Sepeda tersebut adalah Thrill buatan PT Indonesia Bike Works buatan Gresik yang digunakan untuk cabang olahraga (cabor) balap sepeda nomor BMX di Olimpiade Tokyo 2020.

PT Indonesia Bike Works merupakan perusahaan yang berada di Gresik, Jawa Timur. Sepeda buatan Gresik ini ternyata digunakan di ajang Olimpiade Tokyo 2020 seperti yang diketahui dari akun Instagram resmi @thrill_bicycle.

Axelle Etienne/BMX rider dari Perancis (Instagram/Thrill Bicycle Official).*

“Dua Atlet Thrill BMX wakil negara Prancis dan Latvia hari ini akan berlaga di nomor Womens BMX Race Olimpiade Tokyo 2020,” tulis keterangan di Instagram, Kamis (29/7/2021).

Dalam postingan yang di unggah Thrill Bicycle Official, atlet yang dimaksud adalah Axelle Etienne dari Prancis dan Vineta Petersone dari Latvia. Kedua atlet tersebut merupakan juara nasional BMX di negaranya masing-masing.

Dilansir dari sportstars.id, Vineta merupakan rider BMX rangking UCI empat dunia per Juni 2021. Dia merupakan satu-satunya wakil dari Latvia yang turun di nomor BMX Race Women Elite menemani Helvijs Babris untuk kategori yang sama di Men Elite.

Sementara itu, wakil dari Perancis, Etienne menduduki peringkat 12 dunia per Juni 2021. Pembalap berusia 23 tahun ini pernah meraih gelar kejuaraan World Championship BMX Race, dan atas prestasinya itu tentu dia menjadi andalan Prancis di Olimpiade Tokyo di kelas Women Elite.

Keduanya mengendarai sepeda dengan brand yang sama, yaitu Thrill Bicycle. Terlebih, mereka akan menggunakan sepeda Thrill dengan seri Thrill Havoc. Seri ini sendiri berhasil jadi mesin tempur yang mumpuni untuk para rider BMX Race.

PT Indonesia Bike Works didirikan pada tahun 2012 untuk memenuhi permintaan sepeda kelas mid – high end. Meskipun perusahaan ini tergolong pendatang baru, pasar domestik menyambut baik dan produknya merambah ke global. PT Indonesia Bike Works mengusung merek sendiri yaitu Thrill dan Tabibitho. (Rivanka Haekal R/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: