METRUM
Jelajah Komunitas

Taipei, Shanghai Gelar Konferensi Video Pariwisata Pasca-Covid-19

TAIWAN, ROC – Pejabat pemerintah Kota Taipei dan Kota Shanghai bertemu secara daring dalam suatu konferensi video pada Selasa (11/8/2020), dilansir dari RTI, di mana mereka bertukar pendapat tentang bagaimana mentransformasi industri travel dan pariwisata di era pasca pandemi Covid-19.

Pertemuan tersebut merupakan yang ketiga dari sembilan forum industri yang direncanakan sebagai tindak lanjut dari Forum Kota Kembar Taipei-Shanghai 2020, yang digelar pada 22 Juli melalui konferensi video akibat pandemi virus corona.

Melalui sambutannya, Walikota Taipei Ko Wen-je (柯文哲) mengatakan bahwa Taipei telah terpukul keras oleh pandemi, karena banyak konferensi dan pameran internasional yang direncanakan diadakan di Taipei telah ditangguhkan sejak virus corona baru dideklarasikan sebagai pandemi global awal tahun ini.

Menurut Ko, forum kali ini, sebagai salah satu dari sembilan forum industri yang digelar dalam rangka forum Kota Kembar Taipei-Shanghai, bertujuan untuk menyusun cetakan biru yang menguraikan seperti apa kehidupan pasca-pandemi nantinya.

Sementara itu, pemimpin delegasi Shanghai, Direktur Kantor Urusan Taiwan Kota Shanghai Li Wenhui (李文輝) mengungkapkan harapan bahwa interaksi dan pertukaran antar kedua kota bisa terus diperdalam di masa depan, dan bahwa foum ini dapat melancarkan kerja sama untuk memetakan jalur transformasi industri pasca pandemi global.

Sekedar informasi, Forum Kota Kembar Taipei-Shanghai adalah sebuah acara tahunan yang digelar sejak 2010, dengan Taipei dan Shanghai menjadi tuan rumah secara alternatif. Tahun ini adalah pertama kali forum tersebut diadakan secara daring. (M1-RTI)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: