METRUM
Jelajah Komunitas

Ukraina Laporkan Tembak Jatuh 23 Drone Rusia

UKRAINA, Kamis (27/6/2024), mengatakan bahwa pihaknya menggagalkan hampir semua serangan udara Rusia semalam. Pertahanan udara Ukraina menembak jatuh lima rudal dan 23 drone Rusia.

Dilansir dari VOA, Angkatan Udara Ukraina mengatakan pasukan Rusia menembakkan total enam rudal ke Ukraina, tetapi tidak memberi perincian target serangan tersebut.

Laporan dari pejabat regional menunjukkan Rusia mengarahkan rudal dan drone ke wilayah selatan Ukraina.

Gubernur Mykolaiv, Vitaliy Kim, melaporkan di Telegram bahwa pertahanan udara Ukraina menembak jatuh enam drone udara dan tiga rudal jelajah. Di Kherson, Gubernur Oleksandr Prokudin mengatakan melalui Telegram bahwa pasukan Ukraina menembak jatuh dua drone. Pertahanan udara menembak jatuh drone lain di wilayah Dnipropetrovska, kata gubernur di sana melalui Telegram.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukannya menembak jatuh empat drone Ukraina di wilayah Tver, barat laut Moskow, dua drone di wilayah Moskow, dan satu lagi di Belgorod.

Ukraina sering menarget Belgorod, di perbatasan Rusia-Ukraina. Sedangkan serangan terhadap wilayah seperti Moskow dan Tver lebih jarang terjadi. (M1-VOA/ka/ab)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.