METRUM
Jelajah Komunitas

Vape Lebih Baik dari Rokok?

KENAIKAN Bea Cukai tembakau membuat orang berpikir untuk mencari alternatif pengganti rokok. Beberapa orang menjadikan vape sebagai alat untuk berhenti merokok, namun ada juga yang menggunakan keduanya. Hal tersebut merupakan efek dari nikotin yang dimiliki keduanya, efek tersebut ialah efek yang menimbulkan candu dan sulit untuk berhenti. Tapi apakah vape lebih baik daripada rokok? Yuk kita cari tahu sama-sama.

Memang belum banyak penelitian mengenai vape dibandingkan penelitian mengenai rokok. Meskipun begitu belum tentu vape lebih baik dibandingkan dengan rokok.

Dikutip dari sehatq.com vape memang tidak menggunakan tembakau, tapi cairan aerosol yang digunakan vape juga mengandung nikotin. Zat kimia ini juga ditemukan pada tembakau yang dapat menyebabkan penyakit jantung, paru-paru, hingga meningkatkan risiko terkena kanker.

Menurut Michael Blaha, peneliti dari Pusat Kesehatan John Hopkins Amerika Serikat, vape mengandung bahaya untuk Kesehatan yang lebih sedikit dibandingkan rokok. Tapi bukan berarti vape merupakan hal yang baik untuk digunakan karena tetap memiliki risiko yang berbahaya untuk tubuh.

Dikutip dari Detik Health, meski penyebab pastinya masih belum diketahui, Pusat Pengendalian Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat merekomendasikan agar orang tidak menggunakan vape. (Muhammad Rifki Aldiya/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: