METRUM
Jelajah Komunitas

Balap Sepeda Porprov Jabar XIV/2022: Agung dan Ayustina Raih Emas ITT

BANDUNG (METRUM) – Atlet senior Jabar penuh pengalaman, Agung Alisahbana (34) dari Kota Tasikmalaya yang bernaung I klub pro divisi 3 Roojai Jatim menyumbang emas dari balap sepeda road race nomor ITT putra 31,5 km, rute tanjakan berat Subang-Pintu Tangkuban Parahu, Jumat (11/11/2022).

Agung yang telah membela Jabar pada tiga kali PON mencatat waktu tercepat 1 jam 16 menit 37 detik  (kecepatan rata rata 24,81 km/jam), perak oleh Muh.R. Maulidan (Kab. Bekasi) terpaut 37 detik dan perunggu jadi milik Muh. Yuda (Kab. Kuningan) + 6 menit 16 detik. Sebanyak 26 atlet putra mengikuti nomor ini, dengan start interval 2 menit setiap peserta.

Di bagian ITT Putri 31,5 km rute sama, medali emas diraih atlet putri nasional Kota Bandung, Ayustina Delia Priatna dengan waktu 1 jam 41 menit 1 detik, Ayu yang dibina sejak usia dini oleh PBS (persatuan balap sepeda) Ultra Milk Sangkuriang, Bandung dan menjadi andalan Jabar pada PON 2016 mencatat kecepatan rata-rata 18,71 km/jam. Perak direbut Gita W. Yunika (Kab. Ciamis) dengan waktu 5 menit 49 detik lebih lambat dan perunggu oleh Putri S. Ardianti (Kab. Bogor). Sebanyak enam atlet putri mengikuti nomor ITT ini.

Ayustina Delia Priatna, Kota Bandung Peraih emas ITT Putri 31,5 km Porprov Jabar XIV – 2022, bersama pelatih Adjat Sudrajat. (Foto: BK).*

Balap sepeda Road Race Porpov Jabar masih akan melombakan dua nomor lagi yaitu IRR (Individual Road Race) putra dan putri, rute tanjakan Subang – Pintu Tangkuban Parahu 31,5 km Senin (14/11/2022). Namun Agung Alisahbana tidak ikut serta karena jatah atlet usia 25 tahun ke atas hanya 1 nomor di Porprov Jabar untuk memberi kesempatan pada atlet yang lebih muda.

Demikian juga di bagian putri Ayustina yang hanya amendapat jatah ikut 2 nomor tidak akan ikut serta di IRR putri dan akan konsentasi pada satu nomor track di velodrom Munaip Saleh, Cimahi.

Hasil BMX di Cigembor, Ciamis:

BMX Putri

  1. Cupi Nopianti (Kab. Ciamis)
  2. Rere Anneu Mariza (Kota Bandung)
  3. Masayu A.D. Nabila (Kota Bandung)

BMX Putra

  1. Yos Saputra (Kab. Ciamis)
  2. Rio Akbar (Kab. Sumedang)
  3. Yogi Putra (Kab. Ciamis). (M1-BK) ***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: