METRUM
Jelajah Komunitas

Berapa Uang yang Harus Dimiliki Agar Bahagia?

SEBUAH studi menyatakan, uang dapat menjadi kunci kepuasan dan kebahagiaan yang lebih besar dalam kehidupan. Lantas, berapa banyak uang yang dihasilkan agar bisa bahagia?

Sebuah tim dari Universitas Purdue di Indiana melakukan penelitian menggunakan Gallup World Poll, sebuah sampel survei yang mengumpulkan data lebih dari 1,7 juta orang dari 164 negara di dunia.

Penelitian itu juga mencatat dan menganalisis berdasarkan pertanyaan tentang kepuasan dan kesejahteraan mereka.

Melansir laman independent.co.uk, secara umum, orang dari berbagai negara merasa lebih puas ketika mendapat gaji yang lebih tinggi. “Pendapatan lebih penting untuk kesejahteraan di negara-negara kaya,” tulis peneliti.

Negara yang tingkat kepuasannya tertingga adalah Australia dan Selandia Baru. Untuk mencapai kebahagiaan, mereka rata-rata membutuhkan uang sebesar US$125 ribu atau setara Rp1,6 miliar.

Sebagai perbandingan, negara dengan pendapatan terendah, penduduknya harus memiliki penghasilan rata-rata US$35 ribu atau setara Rp475 juta untuk bahagia.

Selain lokasi, para peneliti mengungkap jika uang yang dibutuhkan perempuan lebih besar daripada pria untuk bisa bahagia.

Perempuan membutuhkan uang rata-rata sebesar US$100 ribu atau setara Rp1,3 miliar dan US$90 ribu atau setara Rp1,2 miliar untuk pria.

Berdasarkan data Kantor Statistik Nasional di Inggris, perempuan akan menghasilkan 494 Euro atau sekitar Rp8 juta per minggu. Sedangkan pria, menghasilkan 592 Euro atau sekitar Rp9,9 juta per minggu. (M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: