METRUM
Jelajah Komunitas

Cara Mudah Hapus Background Foto Tanpa Aplikasi

PERNAHKAH kamu diminta untuk melampirkan foto terbaru berlatar merah atau pun biru secara mendadak sedangkan kamu tidak punya cukup waktu ataupun dana untuk pergi ke foto studio?

Saat ini teknologi sudah berkembang begitu pesat, semuanya berada dalam genggaman. Di manapun dan kapanpun semua orang mampu mengakses banyak hal dalam satu genggaman saja. Bukan hanya dalam hal pekerjaan, beragam kegiatan sehari‑hari pun bisa dengan mudah dikerjakan hanya dalam satu sentuhan dalam ponsel pintar atau smartphone.

Berikut adalah cara menghapus background foto tanpa aplikasi dan tanpa harus pergi ke studio foto dengan cepat tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan hanya dengan satu kali klik. So, kamu tidak perlu repot editing. Cara ini sangat mudah dan efektif untuk digunakan oleh pemula sekalipun.

Cara Menghapus Background Foto

  1. Buka laman web remove.bg

2. Pilih foto yang akan diganti atau dihapus backgroundnya dengan mengklik upload image

(remove.bg).*

3. Pilih foto dari ponsel atau komputer, upayakan foto yang digunakan adalah foto yang cukup terang dan jelas agar hasilnya bagus

(Foto: Dok. Pika).*

4. Klik edit di bagian pojok kanan atas untuk menambahkan background yang sesuai dengan yang diperlukan. Atau bisa langsung klik download jika ingin foto tanpa background.

(Foto: Dok. Pika).*

5. Kemudian pilih background foto yang sesuai dengan yang diperlukan/diinginkan. Terdapat dua pilihan background, ada background polos dalam bentuk warna dengan pilihan warna yang beragam. Ada background dalam bentuk gambar dan dengan pilihan gambar yang beragam pula.

(Foto: Dok. Pika).*

6. Jika dirasa semua sudah sesuai klik download dibagian pojok kanan atas.

(Foto: Dok. Pika).*

7. Setelah didownload, foto akan otomatis tersimpan di galeri ponsel atau komputer.

Nah, sekarang kamu sudah bisa mengubah background fotomu dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan aplikasi tambahan apalagi repot pergi ke studio foto dan harus mengeluarkan biaya. (Pika Sari/JT)***

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: