METRUM
Jelajah Komunitas

Ditemukan, 2 Orang yang Hilang di Hutan Selandia Baru

DUA wisatawan yang dinyatakan hilang di hutan Selandia Baru ditemukan dalam keadaan selamat, Rabu (27/5/2020). Polisi mengatakan, Jessica O’Connor dan Dion Reynolds hanya menderita cedera ringan setelah 18 hari tersesat dengan hanya sedikit makanan.

Kedua orang berusia 23 tahun itu sebetulnya berencana menjelajah Taman Nasional Kahurangi selama lima hari, mulai 9 Mei lalu. Namun kemudian tersesat akibat kabut tebal yang menyelimuti hutan itu.

Setelah dilaporkan hilang, pihak berwenang menggelar usaha pencarian yang melibatkan 50 orang, termasuk lima pakar penjelajah hutan, sejumlah anjing pelacak dan dua helikopter militer.

Usaha pencarian berlangsung sulit karena kawasan di mana mereka diperkirakan hilang sangat terpencil, tertutup banyak pohon dan jarang terjamah manusia. Cuaca buruk yang disertai kabut tebal juga turut menyulitkan usaha tersebut.

Menurut polisi, pasangan itu ternyata tidak berkeliaran setelah mereka mengetahui tersesat. Mereka, katanya, berusaha untuk berhemat makanan dan mencari pertolongan dengan menyalakan api unggun. Api unggun itu sendiri baru terdeteksi helikopter pada hari ke-18 petualangan mereka di hutan tersebut.

Dengan luas lebih dari 450.000 hektar, Kahurangi adalah taman nasional terluas kedua di Selandia Baru. Film trilogi “The Lord of the Rings” dibesut di sana. (M1-VOA/ab/uh)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: