METRUM
Jelajah Komunitas

HUT ke-2 Forum Silaturahmi Doktor Indonesia, Tujuh Menteri Ucapkan Selamat

JAKARTA (METRUM) – Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (FORSILADI) merayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-2 pada Sabtu (28/1/2023) di Kantor Kementerian Investasi (BKPM) Republik Indonesia, Jl. Jend. Gatot Subroto No. 44, Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti para doktor yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia.

Rangkaian acara HUT FORSILADI tersebut berlangsung mulai Sabtu-Minggu (28-29 Januari 2023). Acara hari pertama dilaksanakan kegiatan seremonial dan diskusi kajian ilmiah, sedangkan pada hari kedua diisi dengan kegiatan seminar internasional yang menghadirkan narasumber dari sejumlah negara.

Puncak perayaan HUT FORSILADI, Sabtu (29/1/2023), sejumlah pemimpin bangsa dan tokoh nasional turut memberikan ucapan selamat, mulai dari Menteri, Duta Besar, Wakil Gubernur, Walikota, hingga puluhan Rektor dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Di jajaran Menteri misalnya, ada Menteri Sosial, Menteri Parekraf, Menteri Perdagangan, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Desa dan PDTT, Menteri Agraria dan Tata Ruang (Mantan Panglima TNI). Begitu juga Kementerian Investasi yang memfasilitasi lokasi perayaan Milad/HUT FORSILADI tersebut.

Pada jajaran duta besar, terdapat Dubes RI di Kerajaan Spanyol, Dubes RI di Negara Uzbekistan dan Kyrgyzstan dan Dubes RI di negara Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika. Di jajaran Wakil Gubernur ada Wagub Jawa Barat dan Wagub Kalimantan Timur serta ditutup dengan ucapan selamat dari Walikota Ternate, Maluku Utara. Adapun jajaran Rektor, terdapat setidaknya 21 Rektor dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang mengucapkan selamat kepada FORSILADI.

Menurut Ketua Umum DPP FORSILADI, Dr. Endang Samsul Arifin, S.H.I.,M.Ag. para tokoh bangsa tersebut memberikan ucapan selamat dan memberikan dukungan penuh kepada FORSILADI di seluruh provinsi agar kedepannya bisa berkiprah secara lebih maksimal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami juga sebetulnya mendapat surat dari Kantor Sekretariat Presiden yang isinya adalah mengarahkan agar kami berkoordinasi dengan Mendikbudristek dalam hal tersebut dan juga surat dari Kantor Sekretariat Wakil Presiden ang isinya mengarahkan kepada Menteri Koordinator PMK,” kata Endang.

FORSILADI adalah badan hukum perkumpulan para doktor lintas keilmuan dan lintas profesi di Indonesia yang didirikan pada Januari 2021. Keberadaan FORSILADI saat ini sudah berkembang di berbagai provinsi di Indonesia, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Kepri, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan provinsi provinsi lainnya. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.