METRUM
Jelajah Komunitas

IPHI Jabar Apresiasi Pemerintah dan DPR RI Atas Penetapan Biaya Ibadah Haji 2023

KOTA BANDUNG (METRUM) – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat, mengapresiasi pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI dan DPR RI atas penetapan biaya perjalanan ibadah haji tahun 2023 sebesar Rp49,8 juta.

“Keputusan ini adalah keputusan yang sangat bijak dan berpihak kepada kepentingan umat. Kalau dalam istilah sunda ada pribahasa, batu turun kesik naek, begitulah kira-kira penilaian kami atas putusan pemerintah dan DPR RI yang telah menghitung dan menurunkan biaya ibadah haji tahun 2023,” ujar Ketua IPHI Jawa Barat, Dr. H. Ijang Faisal, M.Si pada Sabtu (18/02/2023) di Bandung.

Dr. H. Ijang Faisal bersama pengurus IPHI Kabupaten Sukabumi.*

Ijang mengatakan, walaupun tidak sesuai dengan usulan IPHI Jabar yang meminta agar BIPIH 2023 sebesar Rp45 juta, tapi paling tidak dengan BIPIH yang telah ditetapkan pemerintah sebesar Rp49,8 juta tersebut, banyak calon jemaah haji yang terbantu dan bersyukur tidak terlalu banyak menambah dana dari setoran awal.

“Untuk itu kami sangat apresiasi kepada pemerintah yang telah empati kepada calon jamaah yang telah lama ngantri dan berharap bisa naik haji tahun ini,” tuturnya.

Lebih lanjut ijang berharap agar BPKH sebagai lembaga pengelolaan dana haji umat bisa lebih berdaya guna dan terbuka lagi dalam mengelola uang amanah umat tersebut, sehingga nilai manfaat yang diberikan atas pengelolaan dana haji kedepannya dapat lebih banyak lagi.

“Dana haji harus digunakan secara selektif terhadap kegiatan yang bisa memberikan nilai manfaat besar untuk penyelenggaraan ibadah haji setiap tahunnya,” tegas IF sebutan Ketua IPHI Jabar tersebut. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.