METRUM
Jelajah Komunitas

Istilah yang Sering Digunakan Remaja

MASA remaja merupakan masa seseorang yang sedang senang-senangnya bergaul. Dalam pergaulan tersebut pasti pada zamannya ada bahasa atau istilah baru yang biasa disebut “bahasa gaul’.

Berikut beberapa istilah remaja yang sering digunakan.

Baper

Istilah baper merupakan singkatan dari bawa perasaan. Istilah baper ditujukan untuk orang yang segala sesuatunya dibawa kedalam perasaannya.

Gabut

Istilah gabut digunakan ketika kita gak tau mau ngapain. Istilah ini juga biasanya dipakai ketika kita ingin mengajak teman untuk hangout. Istilah ini udah gak asing di telinga remaja karena sering disebut atau juga sering dijadikan caption story di media sosial.

Halu

Istilah ini mengambil dari kata halusinasi yang diperpendek, halu menggambarkan seseorang yang memiliki khayalan atau ekspetasi yang terlalu tinggi terhadap tujuannya.

Kepo

Istilah kepo merupakan rasa ingin tahu yang berlebih secara mendetail terhadap suatu informasi.

Mager

Istilah mager memiliki kepanjangan yaitu males gerak, istilah ini biasa digunakan untuk seseorang yang sedang malas untuk melakukan aktivitas seperti biasanya.

Itulah beberapa istilah remaja yang sering kita temui. Ayo, apa istilah yang paling sering Metronom gunakan? (Muhammad Rifki Aldiya/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.