METRUM
Jelajah Komunitas

“Jago Cemburu”, Single Pertama Mark Natama Pasca Ajang Pencarian Bakat

PENGGEMAR Mark Natama boleh bersuka cita. Pasalnya, penyanyi bertalenta tinggi ini akhirnya merilis sebuah single berjudul “Jago Cemburu”. Ini menjadi single pertama bagi dirinya pasca dinobatkan sebagai juara kedua ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesebelas pada April 2021 lalu.

Single ini juga menjadi yang perdana bagi Mark Natama yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, di single “Jago Cemburu” ini Mark Natama bekerja sama dengan hits maker kekinian, Laleilmanino. Tidak hanya itu, Mark juga dibantu oleh Kamga yang bertindak sebagai vocal director di lagu “Jago Cemburu” ini.

Laleilmanino sangat tahu betul bagaimana memberikan materi yang sangat pas untuk karakter suara Mark Natama yang unik dan nyaman untuk didengar. Untuk itu, warna musik pop dengan nuansa RnB dipilih sebagai jalur utama lagu “Jago Cemburu” ini.

“Lagu ini berdasarkan curhatan gue ke kakak-kakak Laleilmanino dan proses pembuatan lagu ini sangat organik. Lagu ini sempat tertunda lama tapi akhirnya bisa didengarkan sama masyarakat juga akhirnya, senang sekaligus lega,” kata Mark.

Mark Natama (Foto: Universal Music Indonesia).*

Single “Jago Cemburu” itu sendiri menceritakan tentang rasa lelah dengan sedikit dicampur kesal dari seseorang terhadap pasangannya yang memiliki sikap mudah dan terlalu cemburu. “Lagunya itu tentang kejengahan menghadapi pasangan yang cemburuan, tapi dikemasnya dengan cara yang seru, simpel dan baru,” ujar Mark menjelaskan tentang single “Jago Cemburu”.

Dari departemen suara, sesuai dengan warna musik yang dipilih, aransemennya terdengar easy listening, catchy dan nyaman banget untuk didengar. Super groovy, dengan komposisi bunyian yang padat namun terdengar harmonis. Keren parah!

Belum lagi ditambah kualitas vokal Mark Natama yang sudah sangat mumpuni bagi seorang pendatang baru di industri musik Tanah Air. Tidak lupa Mark Natama membuat lagunya menjadi apik dengan fill in teknik falseto yang diberikan di beberapa part. Brilian!

“Dengan di-direct sama kak Kamga, gue jadi mengambil nada-nada yang enggak terpikirkan sebelumnya, yang justru bikin lagunya penuh dengan ciri khas suara gue,” ujar Mark tentang proses kreatif pembuatan lagunya.

Mark Natama (Foto: Universal Music Indonesia).*

Konsep musik video

Tidak hanya audio, single “Jago Cemburu” ini juga didukung dengan musik video hasil kerja sama dengan 17A. Konsep musik video yang disajikan menurut Mark Natama mengambil konsep yang sejalur dengan mood dan vibe dari lagunya.

“Jadi konsepnya itu semacam gabungan antara storyline dan ambience yang kuat, sehingga saat orang dengerin lagu ‘Jago Cemburu’ bisa dan mampu membayangkan visualnya,” kata Mark.

Proses pengerjaan produksi dirasa cukup melelahkan dengan berlangsung selama 24 jam lebih, namun hasilnya menurut Mark Natama sangat memuaskan. Banyak perubahan yang terjadi saat pengerjaannya, namun justru itu membuat hasilnya sangat bagus.

“Berlangsung 24 jam lebih tanpa tidur, dan bersyukur bisa menggandeng 17A karena mereka sangat open untuk masukan dan diskusi. Banyak perubahan yang terjadi saat on set karena kita mau musik video ini benar-benar detail dan sangat bagus,” ujar Mark menambahkan.

Melalui single “Jago Cemburu” Mark Natama berharap lagunya dapat relate dengan pendengarnya yang mungkin memiliki pengalaman yang sama. Selain itu ia juga berharap lagu ini menjadi sebuah warna yang lebih fresh dalam kancah permusikan di Indonesia.

“Gue berharap lewat “Jago Cemburu”, gue bisa kasih napas baru di industri musik Indonesia, dan lagu ini bisa dicintai sama banyak orang,” harapnya.

Lirik Lagu “Jago Cemburu”

Maafkan aku kasih

Jengah aku dengan sikapmu

Lama bersama masih

Juga tak percaya aku

Tiap detik ingin tahu kabarku

Seakan hariku hanya milikmu

Apakah curiga kini jadi nama tengahmu

Aku tak main main

Ini salah

Cari saja yang lain

Aku lelah

Menghadapimu

Si jago cemburu

Yang sulit untuk percaya ya ya

Mau ini salah

Mau itu salah

Diam saja bisa buat kau marah

Dekat ini salah

Dekat itu salah

Tiap waktu tiap menit tiap detik

Ingin tahu kabarku

Seakan hariku hanya milikmu

Apakah curiga jadi nama tengahmu

Jengah hati ku lelah

Sulit kau percaya

Bila kau tak berubah

Pergilah kau saja

Mungkin bukan diriku

Cinta untuk hatimu

Hai kamu si jago cemburu

Makin penasaran, kan? Langsung deh dengerin lagunya di semua platform musik digital dan lihat musik videonya di akun YouTube Mark Natama. Enjoy, guys! (M1)***

Media Sosial Mark Natama

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: