METRUM
Jelajah Komunitas

Ikatan Alumni SMPN 2 Bandung Siap Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

IKATAN (Ika) Alumni SMPN 2 Bandung siap menggelar acara vaksinasi massal Covid-19 untuk 1.000 orang bertajuk “Alumni Berbakti, Vaksinasi untuk Negeri” pada Sabtu, 30 Oktober 2021, mulai pukul 08.00 WIB – Selesai di SMPN 2 Bandung, Jl. Sumatera No. 42 Kota Bandung. Vaksinasi ini, selain untuk alumni dan keluarganya, juga bagi siswa, guru, pegawai SMPN 2 Bandung beserta keluarga dan masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat, Biddokkes Polda Jawa Barat dan didukung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat.

Ketua Panitia Vaksinasi Ika SMP Negeri 2 Bandung, Indri Budiaswati mengatakan, panitia telah siap menggelar acara ini dan hingga Jumat (29/10/2021) jumlat slot peserta telah terpenuhi. “Alhamdulillah, peserta membludak, sampai kita pada akhirnya dengan berat hati tidak dapat melebihi kuota yang sudah ditentukan sebelumnya, karena berkaitan dengan jumlah vaksin. Meski sebenarnya juga sudah disiapkan atau dilebihkan slot khusus dan itupun telah penuh,” ujar Indri, alumni SMPN 2 Bandung angkatan 1981 ini.

Menurut Indri, dalam pelaksanaan kegiatan nanti, Ikatan Alumni SMPN 2 Bandung juga dibantu pihak sekolah dan komite SMPN 2 Bandung yang mendukung penuh acara ini dengan menurunkan bantuan personil.

“Selain pengurus Ika, relawan alumni dan bantuan staf dari pihak sekolah, personil kegiatan ini juga didukung tim dari Biddokkes Polda Jabar dan tim BPBD Provinsi Jabar. Selain itu, tenaga kesehatan yang terlibat dalam vaksinasi massal ini adalah kumpulan dokter-dokter alumni SMPN 2 Bandung,” katanya.

Indri menambahkan, dokter-dokter alumni yang terlibat sekitar 30 orang dari sekitar 130-an dokter yang tergabung dalam WhatsApp Group khusus dokter alumni SMPN 2 Bandung.

Panitia menyiapkan goodie bag pada Kamis (28/10) di ruang sekretariat Ika SMPN 2 Bandung (Foto: Dok. Panitia).*

Sementara itu, Ketua Ika SMPN 2 Bandung Periode 2021-2024 Nanang K. Soemita menuturkan, kegiatan ini merupakan acara besar dalam awal kepengurusan yang dijewantahkan dari garis program kerja yang sudah ditetapkan. Walaupun waktu persiapannya relatif pendek, karena kesigapan pengurus dan panitia, kegiatan ini berjalan lancar hingga menjelang acara. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan relawan yang terlibat dalam acara ini.

“Selain vaksinasi massal, banyak kegiatan lain yang dilakukan pengurus Ika. Boleh dikatakan, dalam 6 bulan kepengurusan, agenda kegiatan Ika begitu marak dan padat. Mulai dari kegiatan bakti sosial, olahraga, renovasi sekretariat Ika, hingga kajian keagamaan dan lainnya. Peran serta alumni lintas angkatan juga aktif mendukung berbagai kegiatan,” papar Nanang.

Panitia Koordinator Relawan, Widhie menyampaikan pemaparan teknis pelaksanaan pada rapat panitia, Rabu (27/10) di Kantin A2B, Jl. Merdeka No.33 Kota Bandung (Foto: Dok. Panitia).*

Untuk acara pada Sabtu (30/10) besok, peserta diharapkan hadir di SMPN 2 Bandung tepat waktu sesuai jadwal yang sudah diberikan panitia agar nantinya tidak bertumpuk di waktu tertentu. Panitia menyediakan tempat parkir bagi peserta di seberang sekolah SMPN 2, di BTN dan seputaran Jalan Sumatera dan Jawa.

Panitia juga mengingatkan kepada seluruh peserta vaksinasi agar memperhatikan syarat dan ketentuan yang telah diinformasikan pada undangan sebelumnya. Diantaranya seperti:

  1. Pendaftar memperoleh undangan yang berisi informasi waktu dan tempat pemberian vaksin.
  2. Dalam Kondisi Sehat
  3. Calon Peserta Vaksin sudah Sarapan Pagi/ Makan, mempergunakan masker double, memakai sepatu, membawa handsanitizer dan tetap menjaga Prokes.
  4. Membawa Pulpen
  5. Bagi Calon Peserta Usia 18+:
    a. Membawa KTP dan FC KTP yang telah diperbesar hingga ukuran A4.
    b. Membawa kartu kendali, yang telah diunduh, diprint dan juga disi data-datanya. bit.ly/kartukendali18plus
  6. Bagi Calon Peserta Usia 12-17 tahun yg belum mempunyai KTP membawa:
    a. KK asli dan FC KK
    b. Kartu Kendali usia 12+ yang telah di unduh, diprint dan diisi pada bagian datanya. bit.ly/kartukendali12plus

Panitia berhak menolak jika peserta vaksin tidak menuhi syarat dan ketentuan tersebut. Kemudian, setelah usai vaksin, peserta dapat cek sertifikat vaksin pada aplikasi PeduliLindungi.id atau bit.ly/aplikasipedulilindungi.

Para peserta vaksin rencananya akan mendapatkan snack dan juga goodie bag dari panitia. Acara ini disponsori oleh Mayora, Rhea Health Tone, Ray Corp, Le Minerale, Al Ma’soem, Teh Walini, Gow, Chaki Collection, RR Yogurt, Amanda Brownies Kukus, Ayam Geprek Pangeran, Radio Ardan dan Radio Metrum. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: